kontan.co.id
banner langganan top
| : WIB | INDIKATOR |
  • LQ45898,78   -24,72   -2.68%
  • EMAS1.319.000 0,00%
  • RD.SAHAM 0.05%
  • RD.CAMPURAN 0.03%
  • RD.PENDAPATAN TETAP 0.00%

Taspen Gandeng Pos Indonesia untuk Digitalisasi Pengambilan Uang Pensiun


Kamis, 24 Februari 2022 / 08:56 WIB
Taspen Gandeng Pos Indonesia untuk Digitalisasi Pengambilan Uang Pensiun
ILUSTRASI. Penadantangan kerjasama antara Taspen dan Pos Indonesia.


Reporter: Dina Mirayanti Hutauruk | Editor: Yudho Winarto

KONTAN.CO.ID - JAKARTA. PT Dana Tabungan dan Asuransi Pegawai Negeri (Persero) atau Taspen terus mendorong digitalisasi dalam meningkatkan  kualitas layanan bagi pensiunan Aparatur Sipil Negara (ASN).

Terbaru, Taspen bersinergi dengan PT Pos Indonesia (Persero) dalam rangka digitalisasi pelayanan dan pembiayaan pensiun. Sinergi ini diharapkan dapat menyempurnakan ekosistem layanan dan pembiayaan pensiun serta mempermudah pembayaran klaim. Keduanya melakukan penandatanganan kerja sama pada Rabu (23/2).

Digitalisasi ini mencakup pembayaran Tabungan Hari Tua, pensiun, Jaminan Kecelakaan Kerja, dan Jaminan Kematian melalui rekening, serta pelayanan dan pembiayaan pensiun.

Direktur Utama Taspen, A.N.S. Kosasih mengatakan, kerja sama ini merupakan bukti nyata bahwa Taspen terus berupaya melakukan inovasi digital untuk melayani seluruh peserta Taspen.

Kerja sama ini diharapkan dapat mendongkrak kesejahteraan para pensiunan yang termasuk dalam Daftar Pembayaran PT Pos Indonesia (Persero). Dengan begitu proses layanan, pembiayaan dan pembayaran klaim kepada para Peserta Taspen dapat lebih mudah dan cepat.

Baca Juga: Kejagung: Kerugian Negara Capai Rp 161 Miliar Atas Dugaan Korupsi Taspen Life

"Dengan jaringan kantor cabang Posindo yang ada di seluruh pelosok Indonesia, Taspen optimistis dapat meningkatkan kualitas layanan dan jangkauan pelayanan sehingga dapat meningkatkan kepuasan peserta di seluruh Indonesia," kata Kosasih dalam keterangan resminya dikutip, Kamis  (24/2).

Sebagai perusahaan yang peduli dengan keamanan dan kesehatan para pesertanya, lanjut Kosasih, TasPen dan Pos Indonesia menerapkan solusi digitalisasi ini guna memastikan tidak terjadinya kerumunan saat pengambilan dana pensiun di loket pembayaran Posindo.

Kosasih mengungkapkan, Pos Indonesia merupakan mitra pertama Taspen dalam pembayaran uang pensiun bagi peserta. Di era digital ini, kedua perusahaan sepakat untuk meningkatkan kualitas layanan lewat digitalisasi.

Sementara Direktur Utama PT POS Indonesia Faizal R. Djoemadi mengatakan, pihaknya turut berupaya untuk memberikan layanan yang prima kepada seluruh peserta Taspen, serta sesuai dengan standar pelayanan dari Taspen.

Hadirnya layanan digital dalam kondisi pandemi ini tentunya sangat memberikan kemudahan bagi peserta. Meski begitu, layanan tatap muka tetap dilaksanakan di kantor Posindo dan dipastikan aman dan sesuai prosedur protokol kesehatan.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News




TERBARU

[X]
×