kontan.co.id
banner langganan top
| : WIB | INDIKATOR |
  • LQ45933,94   -29,79   -3.09%
  • EMAS1.321.000 0,46%
  • RD.SAHAM 0.05%
  • RD.CAMPURAN 0.03%
  • RD.PENDAPATAN TETAP 0.00%

Taspen raih Top Corporate Social Responsibility berkat aktif memutus pandemi Covid-19


Kamis, 11 Juni 2020 / 20:26 WIB
Taspen raih Top Corporate Social Responsibility berkat aktif memutus pandemi Covid-19
ILUSTRASI. Taspen siapkan protokol COVID-19 menyambut the new normal akibat corona.


Reporter: Annisa Fadila | Editor: Yudho Winarto

KONTAN.CO.ID - JAKARTA. PT Dana Tabungan dan Asuransi Pegawai Negeri (Taspen) berperan aktif dalam program Corporate Social Responsibility (CSR) memutus rantai penyebaran pandemi Covid-19.

Adapun langkah Taspen ialah menyalurkan paket bantuan berupa 4.300 alat rapid test, 6.000 Alat Pelindung Diri (APD), 520 safety googles, 62 thermogun, 4.700 hand sanitizer 50.000 masker kain, 670 liter disinfektan hingga 21.650 paket sembako.

Baca Juga: Rayakan Hari Lahir Pancasila, ini yang dilakukan Taspen

Untuk diketahui, bantuan itu disalurkan kepada Kementerian, Lembaga dan pemerintah daerah yang dilakukan oleh kantor cabang Taspen seluruh Indonesia dengan nilai Rp 8,3 miliar.

Direktur Utama Taspen Antonius Kosasih mengatakan, sejak pandemi Taspen turut berkontribusi dalam penanganan Covid-19.

Kosasih bilang saat ini pihaknya telah menyiapkan APD dan lainnya untuk disalurkan sebagai bentuk dukungan Taspen bersama Gugus Tugas Percepatan Penanganan covid.

“Perlu ditegaskan, adapun langkah Taspen dalam melakukan CSR juga bekerjasama dengan KitaBisa.com, melalui penggalangan dana dengan melipatgandakan donasi dari donatur untuk pemberian THR (Tabungan Hari Raya) bagi masyarakat terdampak Covid-19,” ujarnya dalam virtual conference (11/6).

Asal tahu saja, saat ini Taspen tengah menyusun kebijakan untuk mengantisipasi new normal. Menurutnya, BUMN sebagai salah satu komponen penggerak perekonomian harus berjalan dengan baik.

Baca Juga: Taspen siapkan protokol Covid-19 untuk menyambut The New Normal BUMN

“Taspen sigap dalam memberikan layanan kepada peserta, khususnya peserta pensiun di antaranya dengan layanan E-Klim, Tcare dan Otentikasi Digital. Pada saat dibutuhkan, Taspen mampu memberikan pelayanan dan melakukan operasional berbasis digital di seluruh kantor layanan Taspen,”

"Melalui upaya Taspen dalam menanggulangi pandemi, perusahaan berhasil meraih penghargaan Top Corporate Social Responsibility Of The Year 2020 kategori Special Award for Covid-19 Handling Activities oleh lembaga riset dan konsultasi TRAS N CO Indonesia bekerja sama dengan Infobrand.id," pungkasnya.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News




TERBARU
Kontan Academy
Negosiasi & Mediasi Penagihan yang Efektif Guna Menangani Kredit / Piutang Macet Using Psychology-Based Sales Tactic to Increase Omzet

[X]
×