kontan.co.id
banner langganan top
| : WIB | INDIKATOR |
  • LQ45895,20   -0,70   -0.08%
  • EMAS943.000 -0,21%
  • RD.SAHAM -0.21%
  • RD.CAMPURAN 0.05%
  • RD.PENDAPATAN TETAP -0.11%

Tatang Nurhidayat resmi terpilih sebagai ketua umum Dewan Asuransi Indonesia


Jumat, 07 Mei 2021 / 06:58 WIB
Tatang Nurhidayat resmi terpilih sebagai ketua umum Dewan Asuransi Indonesia
ILUSTRASI. Karyawan melintas di depan banner asurans./pho KONTAN/Carolus Agus Waluyo.


Reporter: Adrianus Octaviano | Editor: Herlina Kartika Dewi

KONTAN.CO.ID - JAKARTA. Rapat anggota Dewan Asuransi Indonesia (DAI) resmi memilih Tatang Nurhidayat menjadi ketua umum DAI untuk  periode 2021-2024 melalui voting. Sebelum terpilih, Tatang juga merupakan ketua umum Asosiasi Asuransi Umum Syariah Indonesia (AASI).

Rapat yang dihadiri oleh pengawas DAI, pengurus, serta anggota tersebut memilih Tatang untuk menggantikan HSM Widodo yang telah habis masa jabatannya sejak menjabat dari tahun 2020. HSM Widodo menggantikan Dadang Sukresna yang seharusnya memimpin untuk periode 2018-2021.

“Selamat dan sukses atas terpilihnya Tatang Nurhidayat sebagai ketua Dewan Asuransi Indonesia(2021-2024). Semoga dapat memajukan industri perasuransian di Indonesia,” tulis akun instagram resmi AASI, @aasi_id, seperti dikutip Kontan.co.id.

Baca Juga: Adira Finance tebar berbagai program promosi jelang lebaran

Dewan Asuransi Indonesia (DAI) sendiri merupakan lembaga koordinasi pendidikan asuransi, penelitian pengembangan, pengelolaan publikasi asuransi dan koordinasi kegiatan lintas asosiasi dan tugas lainnya yang dipandang penting dan perlu. 

Dewan Asuransi Indonesia (DAI) yang berdiri dari hasil Kongres Asuransi Nasional di Bogor tanggal 25 – 30 November 1956 ini memiliki anggota  asosiasi industri perasuransian dan memiliki partner dalam menjalankan tugasnya.

Nama DAI pernah dirubah menjadi FAPI (Federasi Asosiasi Perasuransian Indonesia) berdasarkan Kongres DAI ke X tanggal 22 Januari 2002. Namun, di tahun 2007 berdasarkan Surat Direktur Perdata Departemen Hukum dan HAM, FAPI kembali dirubah untuk menggunakan nama Dewan Asuransi Indonesia (DAI) sampai sekarang.

Selanjutnya: Jelang Lebaran, ini tips bagi milenial untuk merencanakan keuangan

 

DONASI, Dapat Voucer Gratis!
Dukungan Anda akan menambah semangat kami untuk menyajikan artikel-artikel yang berkualitas dan bermanfaat.

Sebagai ungkapan terimakasih atas perhatian Anda, tersedia voucer gratis senilai donasi yang bisa digunakan berbelanja di KONTAN Store.



TERBARU

[X]
×