kontan.co.id
banner langganan top
| : WIB | INDIKATOR |
  • LQ45909,48   7,81   0.87%
  • EMAS961.000 -1,64%
  • RD.SAHAM 1.17%
  • RD.CAMPURAN 0.57%
  • RD.PENDAPATAN TETAP 0.02%

Terbitkan obligasi Rp 1,5 triliun, IFF bayar utang dan lanjutkan ekspansi


Selasa, 27 Oktober 2020 / 08:33 WIB
Terbitkan obligasi Rp 1,5 triliun, IFF bayar utang dan lanjutkan ekspansi
ILUSTRASI. Presiden Direktur PT Indonesia Infrastructure Finance Reynaldi Hermansjah (kanan). /pho KONTAN/Carolus Agus Waluyo.

Reporter: Maizal Walfajri | Editor: Herlina Kartika Dewi

KONTAN.CO.ID - JAKARTA. PT Indonesia Infrastructure Finance (IIF) mengumumkan telah melaksanakan penerbitan dan penawaran umum obligasi melalui penawaran umum berkelanjutan (PUB) I IFF tahap II tahun 2020. Surat utang itu memiliki jumlah pokok Rp 1,5 triliun.

“Dana yang diperoleh dari PUB obligasi berkelanjutan I tahap II ini akan digunakan oleh Perseroan untuk pelunasan atas seluruh jumlah terutang obligasi Seri A dari PUB Berkelanjutan I tahap I. Sisanya akan digunakan untuk ekspansi kegiatan proyek infrastruktur,” tulis Presiden Direktur IFF Reynaldi Hermansjah dalam keterbukaan informasi, Senin (26/10).

Bila dirinci, IFF akan menggunakan sekitar 53,33% dana obligasi atau sebesar Rp 800 miliar untuk pelunasan seluruh jumlah terutang Obligasi Tahap I Seri A yang merupakan bagian dari Obligasi Berkelanjutan I Indonesia Infrastructure Finance Tahap I Tahun 2020. 

Perusahaan ini akan menggunakan sisa dana hasil penerbitan obligasi sebesar Rp 700 miliar untuk ekspansi kegiatan pembiayaan proyek-proyek infrastruktur sesuai dengan kegiatan usaha Indonesia Infrastructure.

Baca Juga: Simak tawaran obligasi Rp 1,5 triliun dari IIF dengan bunga hingga 6,90%

Asal tahu saja, Surat utang dengan nama Obligasi Berkelanjutan I Indonesia Infrastructure Finance Tahap II Tahun 2020 ini merupakan bagian dari Obligasi Berkelanjutan I Indonesia Infrastructure Finance dengan total nilai Rp 3 triliun. 

Indonesia Infrastructure telah menerbitkan obligasi tahap pertama dengan nilai Rp 1,5 triliun pada tahun lalu.

Obligasi ini memiliki peringkat AAA dari Pefindo. Peringkat berlaku untuk periode antara 1 Oktober 2020 sampai dengan 1 Oktober 2021.

Selanjutnya: Indonesia, U.S. agree on infrastructure finance agreement

 

DONASI, Dapat Voucer Gratis!
Dukungan Anda akan menambah semangat kami untuk menyajikan artikel-artikel yang berkualitas dan bermanfaat.

Sebagai ungkapan terimakasih atas perhatian Anda, tersedia voucer gratis senilai donasi yang bisa digunakan berbelanja di KONTAN Store.



TERBARU

[X]
×