kontan.co.id
banner langganan top
| : WIB | INDIKATOR |
  • EMAS 1.508.000   10.000   0,67%
  • USD/IDR 15.930   -61,00   -0,38%
  • IDX 7.141   -39,42   -0,55%
  • KOMPAS100 1.095   -7,91   -0,72%
  • LQ45 866   -8,90   -1,02%
  • ISSI 220   0,44   0,20%
  • IDX30 443   -4,74   -1,06%
  • IDXHIDIV20 534   -3,94   -0,73%
  • IDX80 126   -0,93   -0,74%
  • IDXV30 134   -0,98   -0,72%
  • IDXQ30 148   -1,09   -0,73%

Terungkap! Biaya Maybank Indonesia Bikin Acara Bareng Ryan Giggs Capai Rp 3 Miliar


Rabu, 02 Oktober 2024 / 14:50 WIB
Terungkap! Biaya Maybank Indonesia Bikin Acara Bareng Ryan Giggs Capai Rp 3 Miliar
ILUSTRASI. Maybank Indonesia mendatangkan Ryan Giggs pada bulan Mei 2024 lalu


Reporter: Adrianus Octaviano | Editor: Anna Suci Perwitasari

KONTAN.CO.ID - JAKARTA. Bagi pecinta klub Manchester United, pasti tak lupa dengan kedatangan Ryan Giggs pada Mei lalu dalam acara peluncuran kartu kredit co-branding milik PT Bank Maybank Indonesia Tbk (BNII).

Terbaru, terungkap biaya yang digelontorkan Maybank untuk membuat acara tersebut yang mendatangkan legenda Manchester United itu mencapai Rp 3 miliar.

Hal tersebut tercantum dalam keterbukaan informasi yang dirilis Maybank Indonesia (1/10), yang baru saja menyelesaikan transaksi afiliasi dengan induk usaha mereka, Malayan Banking Berhad (MBB) pada 27 September 2024.

Disebutkan, tujuan transaksi tersebut untuk pembayaran reimbursement atas Biaya Grand Launching Co-Branding Partnership Manchester United dari Maybank Indonesia untuk MBB.

Baca Juga: Maybank Umumkan Investasi Strategis di Grup Modalku

Dalam keterbukaan informasi tersebut, Direktur Maybank Indonesia Yessika Effendi menjelaskan pertimbangan bank untuk melakukan transaksi tersebut dengan afiliasinya adalah memberikan manfaat efisiensi serta mewujudkan sinergi bersama Maybank Group.

Ia juga menegaskan bahwa jajaran direksi secara pribadi maupun korporasi tidak memiliki benturan kepentingan atas transaksi tersebut. Sebagaimana diatur dalam POJK No 42/2020.

Yessika juga bilang pihaknya bertanggung jawab atas kebenaran informasi terkait laporan transaksi afiliasi ini.

Sebagai penyegar ingatan, kala itu Maybank Indonesia menggandeng Manchester United untuk produk kartu kredit barunya. Bank asal Malaysia ini juga mendatangkan salah satu legenda klub tersebut, Ryan Giggs, dalam peluncuran produknya.

Waktu itu, Pjs. Presiden Direktur Maybank Indonesia Steffano Ridwan bilang, berdasarkan survei internal yang dimiliki jumlah penggemar klub asal Manchester tersebut kurang lebih sekitar 54 juta orang.

Bagi Maybank Grup sendiri, menggandeng klub dengan sebutan The Reds tersebut bukanlah yang pertama kali. Sebab, Maybank Malaysia sudah lebih dulu melakukan kolaborasi tersebut sejak 2011.

Selanjutnya: Nonton Anime Dandandan di Mana? Berikut Sinopsis, Jadwal dan Streaming yang Legal

Menarik Dibaca: Ini Cara Cerdas Generasi Muda Agar Tak Turun Kelas

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News



TERBARU
Kontan Academy
Working with GenAI : Promising Use Cases HOW TO CHOOSE THE RIGHT INVESTMENT BANKER : A Sell-Side Perspective

[X]
×