kontan.co.id
banner langganan top
| : WIB | INDIKATOR |
  • LQ45927,64   6,18   0.67%
  • EMAS1.325.000 -1,34%
  • RD.SAHAM 0.05%
  • RD.CAMPURAN 0.03%
  • RD.PENDAPATAN TETAP 0.00%

Terus kembangkan digitalisasi, Adira Finance berencana buat e-wallet


Minggu, 14 November 2021 / 08:45 WIB
Terus kembangkan digitalisasi, Adira Finance berencana buat e-wallet


Reporter: Adrianus Octaviano | Editor: Anna Suci Perwitasari

KONTAN.CO.ID - MAGELANG. PT Adira Dinamika Multi Finance Tbk (ADMF) berniat lebih serius dalam melakukan transformasi digital terutama di tengah pandemi Covid-19. Salah satu strategi yang dilakukan perusahaan multifinance ini adalah dengan membuat e-wallet alias dompet elektronik.

Hal tersebut diungkapkan Direktur SDM dan Marketing Adira Finance Swandajani Gunadi saat peluncuran aplikasi Adiraku 2.0, yang merupakan versi terbaru dalam aplikasi mobile Adiraku. Dalam aplikasi tersebut sudah ada beberapa tambahan fitur baru yang didapat digunakan para pelanggan Adira.

“Jadi dengan aplikasi Adiraku 2.0., kami akan terus mengembangkan fitur dan untuk ke depannya kami juga akan membuat e-wallet,” jelas Swan, akhir pekan lalu.

Dia pun menambahkan, harapan dari pengembangan fitur-fitur tersebut dapat membuat aplikasi Adiraku sebagai wajah digital dari Adira Finance.

Sementara itu, Head of Digital Center of Excellence Adira Finance, Manuel Irwanputera menambahkan, rencana pembuatan e-wallet tersebut dilakukan karena perusahaan melihat adanya peluang besar yang ditandai dengan penggunaannya yang sudah semakin luas.

Baca Juga: Adira Finance berencana terbitkan obligasi dua hingga tiga kali di tahun 2022

 

Rencananya, e-wallet tersebut dibuat untuk memudahkan proses membuka dana nasabah. Sehingga, nantinya nasabah yang telah mengajukan proposal dana akan ditransfer ke e-wallet tersebut.

“Hari ini kami sedang melakukan integrasi untuk e-wallet,” ujar Manuel.

Selain itu, terkait peluncuran versi terbaru dari Adiraku, Manuel menargetkan jumlah pengguna yang mendownload maupun mendaftar di aplikasi tersebut bisa tumbuh dua kali lipat pada tahun 2022.

Saat ini, jumlah pengguna yang telah mengunduh aplikasi Adiraku telah mencapai 1 juta pengguna. Sedangkan untuk pengguna yang tercatat sudah mencapai 800.000 pengguna.

Sekadar informasi, saat ini aplikasi Adiraku telah terintegrasi dengan marketplace milik Adira Finance yaitu momobil.id dan momotor.id. Katalog yang tertera pun sudah dikurasi dari rekanan dealer Adira Finance.

Selanjutnya: Simak penyebab ICP bulan Oktober 2021 melonjak ke US$ 81,80 per barel

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News




TERBARU

[X]
×