Reporter: Tendi Mahadi | Editor: Tendi Mahadi
KONTAN.CO.ID - JAKARTA. PT Hanwha Life Insurance Indonesia mencatatkan pertumbuhan apik. Hal ini tak lepas dari upaya perseroan dalam meningkatkan inovasi guna mendorong loyalitas nasabah hingga mitra bisnisnya.
Direktur Utama & Chief Executive Officer (CEO) Hanwha Life Insurance Indonesia, Steven Namkoong bilang pada tahun 2021, Hanwha Life berhasil mencatatkan RBC 6.636% dan pertumbuhan pendapatan lebih dari 10%, yakni sebesar Rp 223,76 miliar dari Rp 201,08 miliar pada tahun 2020.
Sementara, pada Kuartal II 2022, pendapatan Hanwha Life naik menjadi Rp 105,19 miliar dari Rp 104,09 miliar pada periode yang sama tahun sebelumnya. Total aset Hanwha Life juga meningkat dari Rp 2,05 triliun pada Kuartal II 2021 menjadi Rp 2,06 triliun pada Kuartal II 2022.
"Hal ini tidak lepas dari komitmen serta berbagai inovasi yang Hanwha Life lakukan untuk mewujudkan Hidup yang Lebih Baik bagi seluruh masyarakat di Indonesia,” kata dia dalam keterangannya, Jumat (11/11).
Baca Juga: Masuk RUU PPSK, Sri Mulyani: Penjaminan Polis Penting bagi Penyehatan Asuransi
Perseroan melakukan sejumlah inovasi customer centric yang dilakukan Hanwha Life pada tahun 2021 hingga kuartal II tahun 2022. Pertama, Hanwha Life meluncurkan produk asuransi yang sesuai dengan kebutuhan utama masyarakat Indonesia pada masa pandemi, yakni asuransi kesehatan Hanwha Premier Health Care pada tahun 2021, dan asuransi penyakit kritis Hanwha Smart CI Plus pada kuartal I 2022.
Kedua, nasabah Hanwha Life semakin dimanjakan dengan menghadirkan layanan dan manfaat lebih pada tahun 2021, mulai dari kemudahan e-claim dan layanan klinik virtual Docquity dalam aplikasi Hanwha Smart, hingga memperoleh berbagai hadiah dan bonus melalui program loyalitas Life+ Point.
Dengan sejumlah upaya ini, perseroan juga meraih penghargaan Warta Ekonomi Indonesia Best Insurance Awards 2022. Perusahaan asuransi Korea pertama yang masuk ke Indonesia ini dinobatkan sebagai “Best Insurance 2022 with Top Financial Performance and Prioritizing Customer Needs Through Insurance Product and Service” untuk kategori Asuransi Jiwa dengan total aset Rp 1 triliun sampai dengan Rp 5 triliun.
“Tanpa henti-hentinya Hanwha Life akan terus berinovasi untuk menambah kebahagiaan dan meningkatkan loyalitas nasabah, karyawan dan rekan bisnis,” ujar Albine Pardede, Deputy Head of Marketing Hanwha Life.
Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News