kontan.co.id
banner langganan top
| : WIB | INDIKATOR |
  • LQ45920,31   -15,20   -1.62%
  • EMAS1.345.000 0,75%
  • RD.SAHAM 0.05%
  • RD.CAMPURAN 0.03%
  • RD.PENDAPATAN TETAP 0.00%

Tingkatkan pemanfaatan QRIS, Bank Mandiri dorong transaksi non-tunai di Thamrin City


Selasa, 14 Desember 2021 / 16:18 WIB
Tingkatkan pemanfaatan QRIS, Bank Mandiri dorong transaksi non-tunai di Thamrin City
Kerja sama?Bank Mandiri dengan Thamrin City untuk?non-tunaikan transaksi pembayaran melalui QRIS.


Reporter: Maizal Walfajri | Editor: Tendi Mahadi

KONTAN.CO.ID - JAKARTA. PT Bank Mandiri Tbk terus mengakselerasi penggunaan QR Code Indonesian Standard (QRIS) sebagai alat transaksi merchant. Tercatat, sampai dengan November 2021 lalu jumlah merchant QRIS Mandiri yang telah terregistrasi mencapai 865 ribu merchant.

Jumlah ini meningkat signifikan dibandingkan akhir tahun 2020 sebesar 390 ribu merchant, dan telah melebihi target perluasan QRIS Bank Mandiri tahun 2021.QRIS telah digunakan mulai dari pedagang mikro, kecil, menengah dan besar, pada berbagai sektor usaha, serta juga digunakan untuk donasi sosial keagamaan di seluruh provinsi dan kabupaten/kotamadya. 

Agar tetap mendorong pemanfaatan dan transaksi QRIS sebagai metode pembayaran, Bank Mandiri pun menggelar Cashless Fair Livin’ by Mandiri. Pada kesempatan ini, selain melakukan edukasi terkait transaksi cashless, Bank Mandiri juga melakukan penandatanganan kerjasama dengan PT Jakarta Realty, sebagai pionir pengelola gedung pusat perbelanjaan dalam penerapan QRIS sebagai alat pembayaran service charge di sekitar 9.600 tenant di Thamrin City.

“Dengan adanya kerjasama ini, kami harapkan dapat memperluas penggunaan QRIS sebagai salah satu sarana pembayaran non tunai pada masyarakat, dan mendorong kemudahan bertransaksi secara digital.” kata Direktur Jaringan & Retail Banking Bank Mandiri Aquarius Rudianto dalam keterangan tertulis pada Selasa (14/12). 

Baca Juga: Xendit catat nilai transaksi di 2021 capai US$ 12 miliar

Di masa pandemi Covid-19 ini, Thamrin City sudah berangsur kian membaik, dan saat ini Thamrin City meningkatkan pemakaian cashless yaitu menggunakan QRIS yang bekerja sama dengan Bank Mandiri.

Acara tersebut turut dihadiri oleh Kepala Kantor Perwakilan Bank Indonesia (BI) DKI Jakarta Onny Widjanarko, Kepala Grup Implementasi Sistem Pembayaran Kantor Perwakilan BI DKI Jakarta Suharman Tabrani, Deputi Direktur Pengawasan Perbankan 2 OJK Regional 1 DKI Jakarta dan Banten R. Hesty Soemanto, Direktur Utama PT. Jakarta Realty Mualim Wijoyo dan RCEO Regional IV Jakarta 2 Bank Mandiri Trilaksito Singgih. Hadir pula perwakilan tenant pusat perbelanjaan Thamrin City.

Aquarius menjelaskan, super app Livin’ By Mandiri dengan logo kuning memiliki banyak keunggulan yang didukung oleh fitur yang lebih lengkap dibanding aplikasi transaksi finansial lainnya. Misalnya, fitur quick access yang mempersingkat waktu pengguna Livin' by Mandiri untuk melakukan cek saldo tabungan serta mutasi rekening dengan cepat karena tidak perlu login ke aplikasi Livin.

Bukan cuma itu, super app Livin' by Mandiri juga memungkinkan calon nasabah untuk membuka rekening baru lewat aplikasi dengan mudah, cepat dan aman. 

“Kami berharap melalui peluncuran Livin’ by Mandiri, nasabah Bank Mandiri dan masyarakat umum yang belum menjadi nasabah dapat menikmati kemudahan layanan perbankan, sehingga Bank Mandiri dapat hadir lebih dekat dengan layanan yang mudah dan aman di tengah masyarakat,” imbuh Aquarius.

Baca Juga: Gandeng BPAM, Bank Neo Commerce (BBYB) layani investasi reksadana

Super app Livin' by Mandiri, lanjutnya, kini semakin terhubung dengan ekosistem digital, seperti  transaksi yang sehari-hari yang dilakukan oleh kita (belanja, top up e-wallet atau transaksi online e-commerce). Selain itu, Super app Livin' by Mandiri juga menyediakan layanan tarik tunai tanpa kartu yang dapat dimanfaatkan juga sebagai  sarana pengiriman uang tanpa rekening bank.

Tercatat, hingga November 2021, super app Livin’ by Mandiri telah digunakan secara aktif oleh lebih dari 2,6 juta nasabah di Jabodetabek. Jumlah pengguna ini diyakini akan terus bertambah seiring banyaknya benefit yang ditawarkan super app Livin’ by Mandiri.

Untuk lebih meningkatkan kenyamanan nasabah, Bank Mandiri juga menyajikan berbagai promo yang dipersonalisasikan khusus untuk nasabah pengguna New Livin’ by Mandiri. Salah satunya program undian dengan hadiah 100 BMW X1 serta 1.000 Vespa Sprint dan Yamaha NMAX yang akan berlangsung hingga 3 Juni 2022.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News




TERBARU
Kontan Academy
Supply Chain Management on Sales and Operations Planning (S&OP) Negosiasi & Mediasi Penagihan yang Efektif Guna Menangani Kredit / Piutang Macet

[X]
×