kontan.co.id
banner langganan top
| : WIB | INDIKATOR |
  • LQ45908,54   -10,97   -1.19%
  • EMAS1.350.000 0,00%
  • RD.SAHAM 0.05%
  • RD.CAMPURAN 0.03%
  • RD.PENDAPATAN TETAP 0.00%

Tingkatkan Penggunaan Livin, Bank Mandiri (BMRI) Terus Sasar Kalangan Diaspora


Minggu, 20 Agustus 2023 / 17:59 WIB
Tingkatkan Penggunaan Livin, Bank Mandiri (BMRI) Terus Sasar Kalangan Diaspora
ILUSTRASI. Pegawai Bank Mandiri menjelaskan fitur Livin' by Mandiri kepada Pekerja Migran Indonesia (PMI). Tingkatkan Penggunaan Livin, Bank Mandiri (BMRI) Terus Sasar Kalangan Diaspora.


Reporter: Adrianus Octaviano | Editor: Noverius Laoli

KONTAN.CO.ID -  JAKARTA. PT Bank Mandiri Tbk (BMRI) semakin giat mendorong diaspora termasuk pekerja migran Indonesia untuk melakukan transaksi digital di luar negeri. Dalam hal ini, bank mengajak diaspora ini menggunakan Livin’ by Mandiri.

Direktur Utama Bank Mandiri, Darmawan Junaidi, mengatakan, pihaknya telah melakukan launching Livin di beberapa kota sejumlah negara sejak hadir pada akhir 2022 lalu. Kota-kota tersebut, antara lain London, Singapura, Jeddah, Dubai, Los Angeles, hingga Hong Kong.

Langkah tersebut pun cukup membuahkan hasil, mengingat hingga 31 Juli 2023, hampir 20.000 Diaspora sudah mengaktifkan Livin’ by Mandiri di berbagai negara dengan jumlah transaksi mencapai 796 ribu dan nominal transaksi sebesar Rp 1,5 triliun. 

Baca Juga: Transaksi BI Fast Perbankan Tumbuh Pesat

Darmawan menuturkan, terdapat 10 fitur Livin’ yang banyak dimanfaatkan oleh diaspora. Di antaranya adalah Transfer, Bayar, Mandiri Tabungan Rencana, Investasi, Transfer Valas, Deposito, Top Up, Installment, Sukha, dan QR.

Tercatat sejak 15 Februari hingga 10 Agustus 2023 ini, jumlah transfer valas melalui Livin’ by Mandiri sudah mencapai Rp 37,2 miliar dan lebih dari 20.000 pengguna aktif, dengan tren yang terus menanjak.

 

Tak cuma itu, Bank Mandiri menghadirkan fitur pembukaan Rekening Valas dengan 10 pilihan mata uang asing.

Mulai dari Dollar Amerika Serikat (USD), Euro (EUR), Dollar Singapura (SGD), Poundsterling (GBP), Dollar Australia (AUD), Franc Swiss (CHF), Yen Jepang (JPY), Ringgit Malaysia (MYR), Dollar Hong Kong (HKD) dan Baht Thailand (THB). 

Baca Juga: Bank Mandiri Hadirkan Reksa Dana dari Trimegah Asset Management

“Dengan adanya inovasi ini, Bank Mandiri memudahkan nasabah untuk lebih nyaman transfer ke luar negeri sesuai kebutuhan secara cepat, murah, utuh dan mudah tanpa harus berpindah aplikasi,” ujar Darmawan. 

Terbaru, Bank Mandiri menyambangi 3 negara, yaitu Taiwan, Singapura dan Malaysia untuk mengenalkan fitur Livin’ Around the World. 

Baca Juga: Bank Mandiri Dorong Inklusi Keuangan dengan Andalkan Layanan Perbankan Digital

Beberapa program pun diberikan mulai dari reward hingga Rp 500.000 untuk pembukaan rekening baru melalui Livin’, dan aktivasi Livin’ bagi nasabah eksisting Bank Mandiri sebesar Rp 300.000.

Tersedia pula, cashback langsung bila melakukan pembelian tiket pesawat melalui fitur Livin’ Sukha hingga Rp 500.000. 

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News




TERBARU

[X]
×