kontan.co.id
banner langganan top
| : WIB | INDIKATOR |
  • LQ45898,78   -24,72   -2.68%
  • EMAS1.319.000 0,00%
  • RD.SAHAM 0.05%
  • RD.CAMPURAN 0.03%
  • RD.PENDAPATAN TETAP 0.00%

Tingkatkan Portofolio KPR, Bank Muamalat Gandeng Pinhome


Selasa, 21 Maret 2023 / 19:31 WIB
Tingkatkan Portofolio KPR, Bank Muamalat Gandeng Pinhome
ILUSTRASI. Nasabah melakukan transaksi keuangan di kantor cabang Bank Muamalat Jakarta, Senin (27/2/2023). (KONTAN/Carolus Agus Waluyo)


Reporter: Arif Ferdianto | Editor: Tendi Mahadi

KONTAN.CO.ID - JAKARTA. PT Bank Muamalat Indonesia Tbk menggandeng Pinhome yang merupakan platform properti end-to-end, dalam rangka meningkatkan portofolio pembiayaan kepemilikan rumah tinggal (KPR).

Melalui skema pengalihan pembiayaan atau take over diharapkan menjadi penyumbang terbesar dari portofolio KPR Bank Muamalat tahun ini.

Direktur Bank Muamalat, Wahyu Avianto mengatakan portofolio KPR tahun ini diharapkan tumbuh dua kali lipat dari posisi akhir tahun lalu. Menurutnya, take over menjadi andalan karena perseroan menilai animo masyarakat untuk mengalihkan pembiayaan rumahnya ke bank syariah cukup tinggi seiring dengan tren hijrah di masyarakat.

“Secara umum, pembiayaan konsumer kami targetkan tumbuh lebih dari 130% pada akhir 2023 dimana kontributor terbesar adalah KPR khususnya skema take over. Kami telah menyiapkan produk unggulan yang diberi nama KPR iB Hijrah bagi para nasabah yang menginginkan pembiayaannya dilakukan berdasarkan prinsip syariah,” ujarnya dalam rilis resmi, Selasa (21/3).

Baca Juga: UOB Akan Selesaikan Akuisisi Bisnis Konsumen Citigroup pada Tahun Ini

Wahyu menjelaskan, untuk mengejar target pertumbuhan bisnis tersebut perseroan membangun Consumer Processing Center (CPC) di 6 kota yaitu Jakarta, Bandung, Medan, Yogyakarta, Surabaya dan Makassar.

“Adanya CPC ini diharapkan dapat meningkatkan pemenuhan Service Level Agreement (SLA) yang akan mempercepat proses pengajuan pembiayaan dengan tetap memastikan kualitas yang baik,” jelasnya.

Selain itu, imbuh Wahyu, saat ini perseroan menyediakan program khusus untuk nasabah yaitu special take over KPR iB Hijrah dengan margin ringan sebesar 6.99% fix 3 tahun.

Sementara itu, CEO dan founder Pinhome Dayu Dara Permata menyampaikan KPR take over merupakan salah satu solusi pembiayaan yang saat ini paling banyak dicari oleh pengguna Pinhome karena dapat menghemat hingga 25% dari total cicilan.

“Dengan adanya opsi pembiayaan dari Bank Muamalat, pengguna memiliki lebih banyak opsi pembiayaan yang sesuai dengan nilai dan kriteria yang mereka miliki,” pungkasnya.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News




TERBARU
Kontan Academy
EVolution Seminar Supply Chain Management on Sales and Operations Planning (S&OP)

[X]
×