kontan.co.id
banner langganan top
| : WIB | INDIKATOR |
  • EMAS 1.508.000   10.000   0,67%
  • USD/IDR 15.930   -61,00   -0,38%
  • IDX 7.141   -39,42   -0,55%
  • KOMPAS100 1.095   -7,91   -0,72%
  • LQ45 866   -8,90   -1,02%
  • ISSI 220   0,44   0,20%
  • IDX30 443   -4,74   -1,06%
  • IDXHIDIV20 534   -3,94   -0,73%
  • IDX80 126   -0,93   -0,74%
  • IDXV30 134   -0,98   -0,72%
  • IDXQ30 148   -1,09   -0,73%

Transaksi BI Fast Lewat Livin’ by Mandiri Capai 102 Juta Transaksi di Kuartal I-2024


Minggu, 28 April 2024 / 08:20 WIB
Transaksi BI Fast Lewat Livin’ by Mandiri Capai 102 Juta Transaksi di Kuartal I-2024


Reporter: Aldehead Marinda | Editor: Anna Suci Perwitasari

KONTAN.CO.ID-JAKARTA. PT Bank Mandiri (Persero) Tbk (BMRI) catatkan transaksi BI Fast melalui super app Livin’ by Mandiri mencapai total 102 juta transaksi per kuartal I-2024.

SVP Digital Retail Banking Bank Mandiri Yanto Masyap mengatakan, jumlah transaksi itu disebut meningkat 13% secara YoY dengan nilai transaksi mencapai Rp 282 triliun atau tumbuh 8% secara YoY.

“Pada kuartal I-2024, transaksi BI Fast melalui super app Livin’ by Mandiri mencapai 102 juta transaksi, tumbuh 13% YoY, dengan nilai mencapai Rp 282 triliun atau tumbuh 8% YoY.” ujar Yanto kepada Kontan (27/4).

Yanto menambahkan bahwa jika dibandingkan dengan total transaksi antarbank, pada kuartal I-2024, transfer BI Fast disebut berkontribusi hingga 80%.

Melihat kinerja transaksi BI Fast melalui Livin’ by Mandiri yang potensial, dirinya menambahkan bahwa hingga akhir tahun 2024 mendatang, Mandiri memproyeksikan transaksi ini masih akan tumbuh hingga 60% secara YoY.

Baca Juga: Bank Mandiri dan BNI Perluas Bisnis Global Lewat Nasabah Diaspora di 2024

“Untuk mendukung pertumbuhan transaksi tersebut, beberapa layanan akan kami hadirkan, salah satunya adalah penagihan dana dari orang lain melalui BI FAST dari Livin’ by Mandiri.” jelas Yanto.

Selain optimalisasi fitur BI Fast, Livin’by Mandiri berupaya menyelaraskan kebutuhan nasabah dengan terus menghadirkan berbagai inovasi layanan yang inovatif. Tidak lain hal ini ditujukan untuk memenuhi transaksi finansial dan lifestyle di antaranya fitur contactless payment.

“Mandiri juga terus menghadirkan berbagai layanan inovatif untuk memenuhi transaksi finansial dan lifestyle di antaranya fitur contactless payment yakni Livin’ Tap to Pay,” ucap Yanto.

Ada juga fitur unggulan lain yakni QRIS dengan berbagai sumber dana yakni tabungan, kartu kredit dan paylater, serta berbagai fitur lainnya untuk terus memenuhi kebutuhan nasabah Mandiri. 

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News



TERBARU
Kontan Academy
Working with GenAI : Promising Use Cases HOW TO CHOOSE THE RIGHT INVESTMENT BANKER : A Sell-Side Perspective

[X]
×