kontan.co.id
banner langganan top
| : WIB | INDIKATOR |
  • LQ45784,58   -2,62   -0.33%
  • EMAS1.011.000 -0,10%
  • RD.SAHAM 0.05%
  • RD.CAMPURAN 0.09%
  • RD.PENDAPATAN TETAP 0.11%

Tren bunga deposito melandai, J Trust Bank Beri Imbal Deposito Tambahan Bagi Nasabah


Selasa, 22 September 2020 / 12:00 WIB
Tren bunga deposito melandai, J Trust Bank Beri Imbal Deposito Tambahan Bagi Nasabah
ILUSTRASI. J Trust Bank merilis beberapa program layanan deposito dengan bunga deposito tinggi.

Reporter: Tim KONTAN | Editor: Ridwal Prima Gozal

KONTAN.CO.ID - JAKARTA. Tren suku bunga dana atau deposito perbankan nampaknya masih akan terus melandai. Oleh karena itu, wajib hukumnya bagi para nasabah untuk mencermati tren bunga deposito di perbankan ini.

Walapun ada tren penurunan bunga deposito, terkadang ada juga bank-bank yang berani menawarkan bunga lebih tinggi dari rata-rata pasar. Misalnya, PT Bank JTrust Indonesia Tbk. (BCIC) atau juga dikenal dengan J Trust Bank, menawarkan sejumlah program deposito J Trust dengan bunga deposito memikat pada September 2020.

Program ini bisa jadi bahan pertimbangan bagi Anda yang mencari instrumen investasi yang relatif stabil dan aman. Program deposito pertama yang dirilis oleh J Trust Bank adalah "Let's 1,2,3" dengan tiga keuntungan bunga deposito. Program ini menawarkan tiga keuntungan bunga deposito kepada nasabah dengan menempatkan deposito tiga kali dalam satu periode.

Baca Juga: BI Pertahankan Suku Bunga, J Trust Bank Siapkan Program Deposito Memikat

Dalam program deposito J Trust yang digelar selama 1-30 September 2020 ini, nasabah harus menempatkan dana deposito tiga kali berturut-turut dengan total penempatan Rp70 juta dalam satu kali periode.

Nasabah akan mendapatkan bunga deposito yang berbeda untuk setiap penempatan. Pada deposito pertama, nasabah menempatkan dana dengan nominal Rp 20 juta dengan bunga deposito 8% per annum (p.a), deposito kedua Rp 20 juta (8,25% p.a) dan deposito ketiga Rp30 juta (8,5% p.a) dengan jangka waktu tersedia 2,3,6 dan 12 bulan.

Dalam program ini, ketentuan pajak 20% untuk bunga deposito tetap berlaku. Apabila nasabah melakukan break maka akan dikenakan penalti sesuai ketentuan yang berlaku.

Program deposito J Trust dengan bunga deposito hingga tembus 8% ini dapat diikuti oleh nasabah baru maupun nasabah lama dengan dana baru (fresh fund).

Program deposito J Trust lainnya dengan bunga deposito yang tak kalah menarik adalah Program Referral "Win-Win-Win". Adapun syarat mengikuti Program Referral “Win-Win-Win” adalah nasabah atau orang yang belum menjadi nasabah J Trust Bank.

Jumlah deposito yang disetor minimal Rp 10 juta (berlaku kelipatan) dan maksimal Rp 1 triliun dimana dana tersebut merupakan fresh fund. Jangka waktu deposito yang tersedia yaitu 1 bulan, 3 bulan dan 6 bulan.

Suku bunga deposito sebesar 7% per tahun, ditambah cashback 0,5% per tahun. Besaran cashback disesuaikan dengan besaran dana deposito dan waktu penempatan. Cashback dikenakan pajak 20%.

Dana cashback juga dapat dikreditkan ke rekening atau dibayar tunai. Jika nasabah melakukan break deposito, penalti akan dibebankan kepada nasabah. Besarannya adalah 0,13% dari nominal deposito (penempatan 1 bulan), 0,39% dari nominal deposito (penempatan 3 bulan), 0,77% dari nominal deposito (penempatan 6 bulan).

Baca Juga: Mencari bunga deposito tinggi? J Trust Bank pilihannya

Selain itu masih ada program program Special Rate Deposito Rupiah J Trust. Melalui program ini, nasabah berpeluang untuk memperolah keuntungan suku bunga (special rate) 8% p.a fix. Program ini berlaku mulai 2 Januari 2020 sampai 31 Desember 2020. Jangka waktu yang tersedia adalah 6 bulan dan 12 bulan, serta tidak dapat diperpanjang.

Untuk menikmati suku bunga deposito spesial ini jumlah minimum penempatan dananya ialah Rp 500.000 per bilyet deposito. Maksimum per satu customer information file (CIF) total pada program ini adalah Rp 20 juta. Program ini berlaku khusus untuk nasabah baru (new CIF) dan berlaku dana baru.

Bagaimana? Apakah anda berminat untuk berinvestasi aman saat pandemi ini? Untuk mengetahui lebih lanjut terkait imbal hasil bunga deposito dan manfaat tambahan dari program dari J Trust Bank lainnya, nasabah dapat mengunjungi laman situs www.jtrustbank.co.id.

DONASI, Dapat Voucer Gratis!
Dukungan Anda akan menambah semangat kami untuk menyajikan artikel-artikel yang berkualitas dan bermanfaat.

Sebagai ungkapan terimakasih atas perhatian Anda, tersedia voucer gratis senilai donasi yang bisa digunakan berbelanja di KONTAN Store.


TERBARU

[X]
×