kontan.co.id
banner langganan top
| : WIB | INDIKATOR |
  • LQ45921,71   -13,81   -1.48%
  • EMAS1.345.000 0,75%
  • RD.SAHAM 0.05%
  • RD.CAMPURAN 0.03%
  • RD.PENDAPATAN TETAP 0.00%

Tunggu izin OJK, Capital Life Syariah siap luncurkan unitlink tahun ini


Rabu, 15 Mei 2019 / 12:55 WIB
Tunggu izin OJK, Capital Life Syariah siap luncurkan unitlink tahun ini


Reporter: Ferrika Sari | Editor: Herlina Kartika Dewi

KONTAN.CO.ID - JAKARTA. PT Capital Life Syariah berencana meluncurkan produk unitlink di tahun ini. Saat ini perusahaan masih menunggu izin usaha dari Otoritas Jasa Keuangan (OJK).

Direktur Utama Capital Life Syariah Fitri Hartati mengatakan, kehadiran produk asuransi unitlink ini diperkirakan akan disukai masyarakat Indonesia. Pasalnya, di tengah gejolak pasar global, kebutuhan akan proteksi dan investasi masih tinggi.

Hal ini juga dibarengi oleh tren syariah dan produk halal yang juga tinggi. Di sisi lain potensi bisnis asuransi syariah masih besar, mengingat penduduk Indonesia mayoritas adalah muslim.

“Kami melihat potensi penduduk muslim yang mencapai 85% dari total penduduk sebesar 265 juta jiwa. Sudah pasti ini adalah pasar yang menarik di tengah kondisi penduduk muslim kelas menengah yang semakin banyak,” kata Fitri kepada Kontan.co.id, Selasa (14/5).

Asal tahu saja, Capital Life Syariah mendapatkan izin operasional pada Maret 2017. Tahun lalu perusahaan membukukan premi atau kontribusi sebesar Rp 2 triliun atau meningkat 193% secara year on year (yoy).

Dengan pencapaian tersebut, perusahaan yakin dapat bertahan dan bersaing dengan para pelaku industri asuransi syariah lainnya. Menurutnya, untuk mencapai pertumbuhan yang optimal, maka para pemegang saham senantiasa selalu memberikan dukungan dan komitmennya kepada perusahaan.

“Lini bisnis yang masih kami andalkan sampai saat ini adalah bisnis penjualan produk asuransi melalui bancassurance,” tambah Fitri.

Ini merupakan penyumbang kontribusi terbesar perusahaan. Di mana Capital Life Syariah fokus bersinergi bersama sister company yakni Bank Capital Indonesia (BCI) untuk melayani kebutuhan produk finansial atas nasabah-nasabah BCI baik di segmen individu maupun korporasi.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News




TERBARU
Kontan Academy
Supply Chain Management on Sales and Operations Planning (S&OP) Negosiasi & Mediasi Penagihan yang Efektif Guna Menangani Kredit / Piutang Macet

[X]
×