kontan.co.id
banner langganan top
| : WIB | INDIKATOR |
  • LQ45827,22   1,41   0.17%
  • EMAS1.040.000 1,17%
  • RD.SAHAM 0.09%
  • RD.CAMPURAN 0.02%
  • RD.PENDAPATAN TETAP -0.02%

Unit Syariah SunLife catat kontribusi neto Rp 30,62 miliar pada kaurtal I-2020


Rabu, 08 Juli 2020 / 20:30 WIB
Unit Syariah SunLife catat kontribusi neto Rp 30,62 miliar pada kaurtal I-2020
ILUSTRASI. Presiden Direktur Sun Life Indonesia Elin Waty (dua kiri) bersama Chief Distribution and Marketing Officer Sun Life Indonesia Carene Chia (dua kanan) mengenakan jaket kepada Brand Ambasador Sun Life Indonesia for 'Live Healthier Indonesia' Ibnu Jamil (kir

Reporter: Maizal Walfajri | Editor: Yudho Winarto

KONTAN.CO.ID - JAKARTA. PT Sun Life Financial Indonesia mampu mengoptimalisasi kinerja unit Syariah pada masa pandemi. Merujuk laporan keuangan SunLife mencatat pendapatan kontribusi (premi) neto senilai Rp 30,62 miliar hingga Maret 2020.

Nilai itu tumbuh 2,31% year on year dibandingkan dengan kontribusi neto senilai Rp 29,93 miliar pada Maret 2019.

Chief Sharia Business Sun Life Indonesia Norman Nugraha menyatakan prospek asuransi syariah masih memiliki prospek yang besar di Indonesia. Selain besarnya jumlah penduduk muslim di Indonesia, produk ini bisa dimiliki oleh semua keyakinan dan memiliki sistem saling berbagi hasil secara transparan.

Baca Juga: Sun Life luncurkan asuransi keluarga 1 polis untuk lindungi 4 orang

Ia mengaku, produk-produk syariah lebih mudah terima oleh masyarakat sehingga muncul kebutuhan baru akan produk yang sesuai syariah. Bahkan ia mengaku terjadi pertumbuhan signifikan akan produk Syariah di SunLife.

“Pada kuartal pertama dan kedua 2020, walau dalam masa pandemi, jumlah pertumbuhan produk Syariah di SunLifecapai 43%, kita tumbuh positif di pandemic ini. Bahkan portofolio lebih dari 10%. Apakah target kontribusi ada revisi? Inshallah tidak ada kita tetap bertumbuh positif disbanding tahun kemarin, apalagi denga nada inovasi baru ini, kami yakin kami bisa bertumbuh positif tahun ini,” ujar Norman pada Senin (6/7).

Guna mencapai target itu, unit Syariah SunLife meluncurkan inovasi produk asuransi keluarga untuk melindungi empat orang dalam satu polis. Produk Asuransi Salam Anugerah Keluarga memberikan total santunan asuransi bagi suami Istri sebesar 200%.

Lalu asuransi ini bisa melindungi untuk dua orang anak. Juga memberikan kesempatan untuk bersedekah jariyah dengan berwakaf. Menariknya, premi atau kontribusi mulai dari Rp 9 juta per tahun.

 “Sebagai orang tua, kita tentu memiliki keinginan untuk terus menemani dan memberikan perlindungan jangka panjang terbaik bagi keluarga. Namun tidak bisa dipungkiri, seiring dengan berbagai kesempatan yang terbuka di masa depan, berbagai risiko dalam kehidupan bisa menjadi hambatan. Ialah yang menjadi kehadiran produk Asuransi Salam Anugerah Keluarga,” tambah Norman.

Baca Juga: Di tengah pandemi, kinerja Sun Life diklaim masih positif pada kuartal I

Lebih lanjut Ia menyatakan, produk ini sudah dilengkapi dengan perlindungan paket asuransi kesehatan tambahan (rider) Sun Medical Platinum Syariah untuk empat orang dalam satu keluarga.

Berbagai manfaat lebih yang didapat dari asuransi tambahan ini antara lain, penambahan limit booster hingga enam kali hingga Rp 40 miliar. Juga manfaat akomodasi pendamping pasien tanpa batasan umur, serta manfaat perawatan di seluruh wilayah.

DONASI, Dapat Voucer Gratis!
Dukungan Anda akan menambah semangat kami untuk menyajikan artikel-artikel yang berkualitas dan bermanfaat.

Sebagai ungkapan terimakasih atas perhatian Anda, tersedia voucer gratis senilai donasi yang bisa digunakan berbelanja di KONTAN Store.


TERBARU

[X]
×