kontan.co.id
banner langganan top
| : WIB | INDIKATOR |
  • LQ45923,49   -7,86   -0.84%
  • EMAS1.319.000 -0,08%
  • RD.SAHAM 0.05%
  • RD.CAMPURAN 0.03%
  • RD.PENDAPATAN TETAP 0.00%

Unit Usaha Syariah CIMB Niaga luncurkan kartu pembiayaan syariah


Rabu, 17 Oktober 2018 / 13:54 WIB
Unit Usaha Syariah CIMB Niaga luncurkan kartu pembiayaan syariah
Peluncuran Platinium Card CIMB Niaga Syariah


Reporter: Maizal Walfajri | Editor: Herlina Kartika Dewi

KONTAN.CO.ID - JAKARTA. Perbankan syariah semakin giat mengarap bisnis kartu pembiayaan atau kartu kredit pada bank konvensional. Yang terbaru, unit usaha Syariah (UUS) PT Bank CIMB Niaga Tbk meluncurkan CIMB Niaga Syariah Platinum Card.

Dalam peluncuran produk baru ini, UUS CIMB Niaga mengandeng Mastercard. Kartu pembiayaan iB Syariah dengan platform Mastercard Platinum ini memungkinkan nasabah bertransaksi non-tunai untuk memenuhi kebutuhan gaya hidup modern sesuai prinsip syariah.

Direktur Syariah Banking CIMB Niaga Pandji P. Djajanegara mengatakan produk ini lahir sebagai aspirasi nasabah terhadap solusi keuangan syariah yang dapat menunjang perjalanan hidup.

“Kartu pembiayaan iB Syariah ini kami luncurkan bagi semua kalangan masyarakat sebagai layanan universal banking dari CIMB Niaga. Kartu ini dilengkapi dengan manfaat dan keuntungan yang memberikan added-value bagi para pemegang kartu di setiap transaksi yang mereka lakukan,” ungkap Pandji dalam keterangan tertulis, Rabu (17/10).

Pandji menambahkan, CIMB Niaga Syariah Platinum Card memberikan cash back bulanan hingga 5% untuk seluruh transaksi ritel. Cash back tersebut akan dikreditkan sebagai pengurang tagihan bulanan.

Selain itu, pemegang kartu CIMB Niaga Syariah Platinum Card juga dapat memperoleh nilai tukar transaksi mata uang asing yang kompetitif. Juga fasilitas cicilan tetap hingga 36 bulan, serta privilege di seluruh halal merchant partners CIMB Niaga di seluruh Indonesia, termasuk restoran, travel, gadget, elektronik, dan e-commerce.

“CIMB Niaga Syariah Platinum Card juga memberikan berbagai fasilitas layanan sama seperti kartu kredit konvensional, diantaranya Quick Pay. Fasilitas ini dapat dimanfaatkan untuk membayar tagihan bulanan seperti listrik, telepon, pulsa pasca bayar, TV kabel hingga internet dalam satu lembar tagihan kartu,” ujar Pandji.

Sementara itu, Direktur Mastercard Indonesia Tommy Singgih mengatakan ekonomi syariah, termasuk di Indonesia, memiliki potensi pertumbuhan yang luar biasa.

"Menurut data ‘State of the Global Islamic Economy 2017-2018, pangsa pasar Muslim mencapai US$ 2,006 miliar atau berkontribusi sebesar 11,9% terhadap pengeluaran global pada tahun 2016. Diprediksi akan meningkat 7,3% menjadi US$ 3,081 miliar pada tahun 2022," jelas Tommy.

Pandji berharap peluncuran CIMB Niaga Syariah Platinum Card diharapkan dapat memperkuat posisi CIMB Niaga sebagai bank dengan pengguna kartu syariah terbesar di Indonesia.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News




TERBARU
Kontan Academy
EVolution Seminar Supply Chain Management on Sales and Operations Planning (S&OP)

[X]
×