kontan.co.id
| : WIB | INDIKATOR |

Usai dapat tambahan modal Rp 1 triliun, ini kriteria fintech incaran BRI Ventures


Kamis, 09 Mei 2019 / 20:30 WIB

Usai dapat tambahan modal Rp 1 triliun, ini kriteria fintech incaran BRI Ventures

KONTAN.CO.ID - JAKARTA. Pasca memiliki anak perusahaan di bidang modal ventura, PT Bank Rakyat Indonesia (Persero) Tbk sudah menyiapkan strategi pendanaan bagi start up incaran.

Direktur Utama BRI Suprajarto menyatakan pada 2019, pihaknya telah menyiapkan tambahan penyertaan modal ke BRI Ventures senilai Rp 1 triliun.


"BRI Ventures Ke depan memang dipersiapkan untuk menjadi vehicle BRI dalam berkolaborasi dengan start up terutama fintech," ujar Suprajarto kepada Kontan.co.id pada Kamis (9/5).

Adapun perusahaan fintech yang menjadi sasaran untuk penyertaan adalah fintech yang memiliki direct impact kepada BRI. Suprajarto mencontohkan fintech yang bergerak pada money transfer, lending, payments, dan alternative credit scoring.

Lanjut Ia, fokus investasi BRI Ventures lebih kepada perusahaan yang membutuhkan pendanaan seri A atau B. Hal ini diambil karena risiko yang nanti akan dihadapi lebih terukur.

"Dengan menyalurkan pendanaan ke fintech atau start up, diharapkan dapat kolaborasi untuk menggarap peluang bisnis baru. Efisiensi operasional, meningkat inklusi keuangan. Serta meningkatkan fee based income dan dana murah atau CASA," pungkas Suprajarto.


Reporter: Maizal Walfajri
Editor: Tendi
Video Pilihan


Close [X]
×