kontan.co.id
banner langganan top
| : WIB | INDIKATOR |
  • LQ45926,73   11,38   1.24%
  • EMAS1.325.000 0,00%
  • RD.SAHAM 0.05%
  • RD.CAMPURAN 0.03%
  • RD.PENDAPATAN TETAP 0.00%

Usai paparan, Perry ucapkan terima kasih kepada Agus Martowardojo


Rabu, 28 Maret 2018 / 13:15 WIB
Usai paparan, Perry ucapkan terima kasih kepada Agus Martowardojo
ILUSTRASI. Fit and Proper Test Perry Warjiyo


Reporter: Ghina Ghaliya Quddus | Editor: Sofyan Hidayat

KONTAN.CO.ID - JAKARTA. Calon Gubernur Bank Indonesia (BI) Perry Warjiyo hari ini, Rabu (28/3) menghadiri fit and proper test dengan Komisi XI DPR RI di ruang rapat Komisi XI.

Usai memaparkan materinya selama 40 menit, Perry berterima kasih kepada Gubernur BI Agus DW Martowardojo atas pengabdian kepada BI selama 2013-2018. Menurut Perry, di bawah kepemimpinan Agus, BI telah melakukan transformasi yang besar,

“BI di bawah Pak Agus telah melakukan transformasi yang besar, bagaimana penguatan organisasi, penguatan tata kelola. Ini banyak dilakukan,” ujarnya di Ruang Rapat Komisi XI DPR RI, Jakarta, Rabu (27/3).

“Melalui forum ini kami menyampaikan terima kasih kepada Pak Agus yang sudah melakukan transformasi ini. Insya Allah kami akan lanjutkan ini dengan landasan kuat dan mengangkat reformnya agar BI disegani di antara bank sentral negara-negara emerging market,” lanjutnya.

Setelah berterima kasih, Perry menceritakan latar belakang dirinya yang merupakan seorang anak petani dan terlahir dari keluarga miskin yang tinggal di desa. Ia bersyukur, berkat ketekunan, kegigihan, dan dukungan serta doa dari keluarga dan kerabat, dirinya bisa berada di posisi saat ini.

“Khususnya ibu saya, hingga bisa sampai saat ini. Dulu saya di sini (berhadapan dengan Komisi XI) waktu fit and proper sebagai Deputi Gubernur. Sekarang saya fit and proper sebagai Gubernur BI," ujarnya.

Asal tahu saja, Perry meraih gelar Master dan PhD di bidang Moneter dan Keuangan Internasional dari Iowa State University, Amerika Serikat, masing-masing pada tahun 1989 dan 1991.

Sebelum menjabat sebagai Deputi Gubernur, Perry menjabat sebagai Asisten Gubernur untuk perumusan kebijakan moneter, makroprudensial dan internasional. Jabatan tersebut diemban setelah menjadi Direktur Eksekutif Departemen Riset Ekonomi dan Kebijakan Moneter.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News




TERBARU
Kontan Academy
EVolution Seminar Practical Business Acumen

[X]
×