kontan.co.id
banner langganan top
| : WIB | INDIKATOR |
  • LQ45935,34   -28,38   -2.95%
  • EMAS1.321.000 0,46%
  • RD.SAHAM 0.05%
  • RD.CAMPURAN 0.03%
  • RD.PENDAPATAN TETAP 0.00%

Volume Transaksi BI Fast di BNI Capai Rp 11 Triliun di April 2022


Selasa, 24 Mei 2022 / 11:27 WIB
Volume Transaksi BI Fast di BNI Capai Rp 11 Triliun di April 2022
ILUSTRASI. BNI Mobile Banking.


Reporter: Maizal Walfajri | Editor: Yudho Winarto

KONTAN.CO.ID - JAKARTA. PT Bank Negara Indonesia (Persero) Tbk mencermati transaksi transfer antar bank melalui BI Fast Payment bisa diterima oleh nasabah.

BNI mencatatkan inisiatif yang baru diimplementasikan pada Desember 2021 ini memiliki transaksi mencapai lebih dari 2,5 Juta transaksi dengan volume transaksi lebih dari Rp 11 triliun hingga akhir April 2022.

General Manager Divisi Solusi Ritel BNI Sri Indira menyatakan BNI sudah mengimplementasikan BI FAST sejak akhir tahun 2021 dengan piloting internal.

Lanjutnya, BNI memberikan posisi menu sendiri untuk BI FAST dengan nama BI FAST dan logo khusus sehingga Nasabah dengan mudah menemukan menu tersebut dan cara tersebut memang kami persiapkan sebagai strategi edukasi.

Baca Juga: 2 Cara Melihat Bukti Transfer BNI Mobile Banking dengan Mudah

“Per April 2022 jumlah transaksi BI FAST tumbuh hampir 50% MoM dengan volume transaksi yang juga signifikan meningkat sebesar 42% MoM,” ujarnya kepada Kontan.co.id pada Senin (23/5).

Lanjutnya, pertumbuhan yang signifikan pada volume dan transaksi BI FAST menunjukkan semakin luasnya Nasabah yang sudah aware dengan fitur ini dan memilih BI FAST sebagai metode transfer dana yang lebih efisien, real time, dan dapat dilakukan kapan pun.

“Selain itu, mengingat masa Lebaran merupakan momen yang pas untuk saling mengirimkan dana kepada teman, keluarga, transaksi pembayaran, BI FAST menjadi metode pengiriman dana yang dipilih oleh Nasabah karena memenuhi aspek cepat, mudah, murah, aman dan andal; untuk itu kami terus aktif melakukan edukasi kepada Nasabah kami melalui berbagai media komunikasi,” tambahnya.

Ia menyatakan Transaksi BI FAST yang saat ini sudah diimplementasikan yaitu transfer dana antar pelaku industri penyedia jasa pembayaran yang menjadi peserta di Bank Indonesia, ke depannya BNI sejalan dengan blueprint yang disiapkan oleh Bank Indonesia akan merealisasikan BI FAST untuk metode transaksi lainnya.

BNI menetapkan target transaksi BI FAST di tahun ini sebesar lebih dari 140 juta transaksi, namun tentunya kami berharap realisasinya bisa jauh melebihi target yang telah ditetapkan tersebut.

Baca Juga: Jumlah Karyawan BNI Menyusut Hingga Maret 2022, Ini Penyebabnya

Untuk mencapai target itu, BNI telah menyiapkan strategi khusus mulai dari memisahkan menu tersendiri khusus BI FAST sehingga Nasabah BNI mudah menemukan menu tersebut dan menjadikan BI FAST sebagai pilihan untuk transaksi pengiriman dana.

Lalu, Secara regular mengedukasi Nasabah melalui berbagai media komunikasi, baik yang personalized seperti push notifikasi melalui BNI Mobile Banking maupun melalui mass media seperti Social Media, Media Cetak dan Media Online.

Juga melakukan program promo gratis biaya transaksi BI FAST sehingga Nasabah semakin aktif bertransaksi menggunakan BNI Mobile Banking. Bahkan Meningkatkan jumlah user BNI Mobile Banking dan memonitor kinerja transaksi secara rutin dan perluasan channel ke BNIDirect hingga Cabang.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News




TERBARU

[X]
×