Reporter: Christine Novita Nababan | Editor: Dikky Setiawan
JAKARTA. Penetrasi pasar asuransi jiwa yang masih mini dan terkonsentrasi di Pulau Jawa membuat banyak perusahaan melebarkan sayap bisnisnya ke luar Pulau Jawa. Tak terkecuali, PT Asuransi Jiwa Adisarana Wanaartha (Wanaartha Life) yang tengah berencana membuka jaringan kantor pemasaran ke Makasar, Sulawesi Selatan.
Pasalnya, di samping alasan untuk melayani lebih banyak masyarakat, Yanes Y Matulatuwa, Direktur Wanaartha Life mengatakan, perekonomian wilayah Timur Indonesia semakin mekar. “Ini artinya, kebutuhan terhadap produk asuransi terus berkembang,” ujarnya melalui rilis yang diterima KONTAN, Senin (17/3).
Pembukaan kantor pemasaran ini sekaligus menjadi strategi bisnis untuk meningkatkan penetrasi produk asuransi perusahaan. Tahun lalu, perusahaan sendiri telah meluncurkan beberapa produk asuransi jiwa berbasis investasi (unitlink) baru, seperti WAL Link, Wana Link Flexi Account.
Manfaat tambahan produk tersebut, antara lain pembebasan premi apabila tertanggung mengalami cacat total dan tetap, santunan harian rumah sakit, santunan kecelakaan sampai santunan penyakit kritis.
“Sesuai transformasi bisnisnya, kami tidak sekadar mengejar target pertumbuhan, melainkan juga peningkatan kualitas dan diversifikasi produk kepada nasabah. Ini sebagai transformasi bisnis yang sudah kami jalankan sejak tahun 2009 lalu,” terang Yanes.
Sekadar informasi, hingga akhir tahun lalu, Wanaartha Life tercatat mengantongi pendapatan premi sebesar Rp 2,775 triliun. Pada periode yang sama, aset perusahaan mencapai Rp 2,207 triliun.
Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News