kontan.co.id
banner langganan top
| : WIB | INDIKATOR |

WanaArtha Life resmi masuki bisnis DPLK


Kamis, 05 Desember 2019 / 17:27 WIB
WanaArtha Life resmi masuki bisnis DPLK
ILUSTRASI. Jajaran direksi dan komisaris WanaArtha Life usai meluncurkan WanaArtha DPLK

Reporter: Maria Nugu | Editor: Tendi

KONTAN.CO.ID - JAKARTA. PT Asuransi Jiwa Adisarana WanaArtha atau WanaArtha Life meluncurkan WanaArtha Dana Pensiun Lembaga Keuangan (DPLK) sebagai solusi perencanaan hari tua bagi individu dan perusahaan.

Yanes Y. Matulatuwa, Direktur Utama WanaArtha menungkapkan sebelum resmi meluncurkan anak perusahaan perseroan ini, WanaArtha DPLK melalui sejumlah prosedur yaitu pengajuan izin kepada Otoritas Jasa Keuangan (OJK) sejak tahun lalu dan baru memperoleh lisensinya pertengahan tahun ini.

Baca Juga: Anggaran pendidikan jumbo tapi skor PISA justru melorot, kenapa?

"Kami berkomitmen untuk ikut serta meningkatkan edukasi kepada masyarakat untuk lebih sadar akan pentingnya mempersiapkan hari tua melalui WanaArtha DPLK," ucap Yanes, Kamis (5/12).

Ia juga menambahkan, WanaArtha DPLK merupakan salah satu bentuk dari perseroan untuk memberikan pelayanan yang menyeluruh yaitu one stop service, financial service kepada seluruh klien maupun nasabah dan bangsa Indonesia.

"DPLK bisa menjadi bagian dari penghimpunan dana untuk menopang atau menunjang pembangunan infrastruktur untuk pembangunan bangsa dan negara kita," ujar Yanes dalam sambutannya.

Baca Juga: Kasus moge Harley selundupan, Sri Mulyani: Kerugian negara capai Rp 1,5 miliar

Sama seperti DPLK pada umumnya, DPLK WanaArtha memiliki dua program yaitu Program Pensiun Untuk Kompensasi Pesangon atau PPUKP dan Program Pensiun Iuran Pasti atau PPIP. 

Selain itu, WanaArtha DPLK menyiapkan tiga pilihan investasi yakni cash fund, fixed income fund, dan equity fund yang sewaktu-waktu dapat diganti pilihan investasinya oleh perusahaan maupun karyawan.




TERBARU

Close [X]
×