kontan.co.id
banner langganan top
| : WIB | INDIKATOR |
  • LQ45919,51   10,20   1.12%
  • EMAS1.350.000 0,00%
  • RD.SAHAM 0.05%
  • RD.CAMPURAN 0.03%
  • RD.PENDAPATAN TETAP 0.00%

Wealth Management Bank ANZ naik 20%


Rabu, 23 Oktober 2013 / 06:00 WIB
Wealth Management Bank ANZ naik 20%


Reporter: Issa Almawadi | Editor: A.Herry Prasetyo

JAKARTA. Aura ketidakpastian masih membayangi perekonomian Tanah Air. Namun,  hal ini tidak berimbas banyak terhadap bisnis kaum tajir di perbankan atau wealth management.

Misalnya saja, Bank ANZ Indonesia. Hingga akhir September kemarin, ANZ Indonesia sukses menghimpun dana kelolaan wealth management senilai Rp 6,5 triliun. Bisnis yang membidik nasabah tajir ini mencatatkan pertumbuhan 20%, dibandingkan periode sama di tahun lalu.

Ajay Mathur, Wakil Presiden Direktur ANZ, menuturkan pertumbuhan bisnis wealth management berjalan stabil dan sesuai target. "Dana kelolaan terus meningkat seiring peningkatan pelayanan," ujar Ajay, Selasa (22/10).

Ia menambahkan, layanan wealth management yang terus membaik juga berhasil meningkatkan jumlah nasabah priority banking. Saat ini, nasabah tajir di ANZ Indonesia mencapai 12.000. "Jumlah nasabah bisa meningkat hingga  12.500 di akhir tahun," imbuh Ajay.

Sejalan dengan itu, Ajay memperkirakan, dana kelolaan akan mencapai antara

Rp 7 triliun hingga Rp 7,5 triliun. Salah satu strategi ANZ Indonesia mencapai target adalah meluncurkan produk anyar ke pasar hingga akhir tahun tahun nanti. Dia menyebut, produk-produk baru tersebut dirancang sesuai kebutuhan nasabah.

Pemasaran produk obligasi negara ritel (ORI 010) menjadi salah satu strategi ANZ Indonesia menumbuhkan bisnis wealth management. ANZ Indonesia sukses menjual ORI anyar ini senilai total Rp 1,93 triliun.

Joseph Abraham, CEO ANZ Indonesia, mengklaim rapor penjualan itu menjadikan ANZ sebagai bank asing dan bank umum dengan penjualan ORI 010 tertinggi. "Sekitar 56% ORI 010 kami jual di luar Jakarta, seperti Surabaya, Manado dan Medan," jelas dia.

Siti Leo Samudera, Direktur Perbankan Institusional ANZ Indonesia, menjelaskan pihaknya mengandalkan 28 jaringan cabang yang berlokasi di 11 kota untuk menjual ORI. "ORI adalah salah satu cara ANZ Indonesia mendiversifikasi produk bagi nasabah," terang  Siti.

Di sisi layanan, ANZ Inonesia memberikan fasilitas premium, seperti penjemputan dengan limosin saat nasabah ke luar negeri. Ada juga giant deposit box, dengan ketinggian 38 cm guna menampung dokumen nasabah.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News




TERBARU

[X]
×