kontan.co.id
banner langganan top
| : WIB | INDIKATOR |
  • LQ45900,82   11,02   1.24%
  • EMAS1.333.000 0,45%
  • RD.SAHAM 0.05%
  • RD.CAMPURAN 0.03%
  • RD.PENDAPATAN TETAP 0.00%

WOM Finance Optimistis Pembiayaan Bakal Tumbuh Signifikan Tahun Depan


Selasa, 28 November 2023 / 17:45 WIB
WOM Finance Optimistis Pembiayaan Bakal Tumbuh Signifikan Tahun Depan
ILUSTRASI. PT Wahana Ottomitra Multiartha Tbk (WOM Finance) optimistis pembiayaan akan tumbuh signifikan pada tahun depan.


Reporter: Ferry Saputra | Editor: Herlina Kartika Dewi

KONTAN.CO.ID - JAKARTA. PT Wahana Ottomitra Multiartha Tbk (WOM Finance) optimistis pembiayaan akan tumbuh signifikan pada tahun depan. 

Direktur Keuangan WOM Finance Cincin Lisa memproyeksikan pertumbuhan untuk masing-masing segmen pembiayaan baik multiguna, modal kerja, hingga investasi sekitar 5% hingga 30% bergantung pada jenis pembiayaannya.

"Salah satunya pembiayaan investasi akan tumbuh sebesar 30% pada tahun depan," ucapnya kepada Kontan.co.id, Selasa (28/11).

Cincin menyampaikan pertumbuhan pada tahun depan ditopang juga dengan tingkat pertumbuhan ekonomi Indonesia yang cukup baik dan inflasi yang relatif rendah. Adapun pada 2024, Cincin menyebut WOM Finance memproyeksikan pembiayaan baru bisa mencapai Rp 6,5 triliun. atau tumbuh 14% dibandingkan 2023.

Baca Juga: WOM Finance Catat NPF di Level 2,44% per September 2023

Cincin menerangkan, segmen pembiayaan multiguna diproyeksikan akan berkontribusi sebesar 57% terhadap total pembiayaan perusahaan pada tahun depan. 

Dia mengatakan hal itu salah satunya berdasarkan pertumbuhan ekonomi Indonesia yang diproyeksikan masih akan terus bertumbuh pada tahun depan, khususnya sektor UMKM.

Meski optimistis terhadap pembiayaan tahun depan, Cincin mengungkapkan adanya tren kenaikan suku bunga tentunya menjadi salah satu tantangan tersendiri bagi WOM Finance.

"Namun, dengan kerja sama yang baik dengan pihak perbankan serta dukungan penuh PT Bank Maybank Indonesia Tbk selaku induk perusahaan. Oleh karena itu, perusahaan optimis dapat memperoleh sumber pendanaan dengan tingkat suku bunga yang terbaik," ujarnya.

Sementara itu, Cincin menyampaikan hingga Oktober 2023, WOM Finance berhasil menyalurkan pembiayaan baru sebesar Rp 4,8 triliun. Nilai itu meningkat 32%, jika dibandingkan periode yang sama tahun lalu. 

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News




TERBARU
Kontan Academy
Success in B2B Selling Omzet Meningkat dengan Digital Marketing #BisnisJangkaPanjang, #TanpaCoding, #PraktekLangsung

[X]
×