kontan.co.id
banner langganan top
| : WIB | INDIKATOR |
  • LQ45913,59   -9,90   -1.07%
  • EMAS1.319.000 0,00%
  • RD.SAHAM 0.05%
  • RD.CAMPURAN 0.03%
  • RD.PENDAPATAN TETAP 0.00%

Wujudkan program Kampus Merdeka, UUS Bank Sinarmas gandeng Universitas Brawijaya


Selasa, 12 Oktober 2021 / 14:19 WIB
Wujudkan program Kampus Merdeka, UUS Bank Sinarmas gandeng Universitas Brawijaya
ILUSTRASI. Wujudkan program Kampus Merdeka, UUS Bank Sinarmas gandeng Universitas Brawijaya.


Reporter: Tendi Mahadi | Editor: Tendi Mahadi

KONTAN.CO.ID - JAKARTA. Bank Sinarmas ikut mendorong terwujudnya dalam rangka mewujudkan program Kampus Merdeka yang digagas oleh Kemendikbudristek, mengenai pengembangan kompetensi sumber daya manusia khususnya mahasiswa di Indonesia serta memperkuat daya sales terhadap produk–produk perbankan yang sangat dibutuhkan masyarakat.

Kampus Merdeka adalah sebuah program yang bertujuan untuk mempercepat inovasi di bidang Pendidikan melalui beberapa kegiatan pembelajaran, salah satunya melalui program magang/praktik kerja di industri. 

Bank Sinarmas pun menggandeng Universitas Brawijaya guna mendukung pelaksanaan program magang  secara khusus untuk Jurusan Manajemen-Fakultas Ekonomi dan Bisnis Universitas Brawijaya, yang akan dikenal dengan sebutan Program Magang - Merdeka Belajar Kampus Merdeka (“Program MBKM”). 

Dalam penerapan Kampus Merdeka, Bank Sinarmas UUS akan bekerjasama dengan Universitas Brawijaya  sebagai Perguruan Tinggi Negeri, mulai dari penyusunan kurikulum hingga penyelesaian program.  Melalui Kampus Merdeka, mahasiswa tingkat akhir diberikan ‘kemerdekaan’ dan kesempatan untuk mengambil SKS di luar Perguruan Tinggi atau di luar program studi, selanjutnya mahasiswa dapat menjadi bagian dari program magang atau kerja praktik di unit-unit Bank Sinarmas UUS.

Baca Juga: Terapkan tata kelola baik, Bank Cimb Niaga raih penghargaan Top GRC Award

Program magang di Bank Sinarmas UUS akan berlangsung selama 6 bulan dan kegiatannya akan diekuivalensikan setara dengan 20 SKS. Pada program Kampus Merdeka, Bank Sinarmas UUS berkontribusi sebagai penyedia kesempatan magang di industri pembangkitan kepada mahasiswa yang cakupannya adalah penyediaan mentor bagi mahasiswa, penyediaan perangkat magang termasuk proyek hingga studi kasus untuk dapat diselesaikan oleh mahasiswa selama proses magang berlangsung. 

Bahkan di akhir magang mahasiswa bidang teknik diberikan kesempatan mengikuti uji sertifikasi kompetensi.

Halim selaku direktur Bank Sinarmas Unit Usaha Syariah mengungkapkan terkait dengan kebijakan pemerintah untuk mengembangkan kurikulum MBKM, kerja sama ini menjadi sangat relevan dan penting. 

“Kegiatan-kegiatan yang akan dilaksanakan bertujuan untuk memajukan pendidikan dan aspek lain terkait perbankan. Semoga kerja sama ini dapat berkelanjutan dan memberi manfaat bagi mahasiswa Universitas Brawijaya maupun universitas-universitas mitra sehingga pendidikan Indonesia semakin berkembang,” kata dia dalam keterangannya, Selasa (12/10).

Baca Juga: Masuk Holding Ultra Mikro, Pegadaian resmi ganti nama

Dekan Fakultas Ekonomi dan Bisnis Universitas Brawijaya Abdul Ghofar menyebut kerjasama antara Fakultas Ekonomi dan Bisnis Universitas Brawijaya (FEB UB) dengan Bank Sinarmas ini memiliki manfaat yang sangat besar bagi institusi maupun bagi mahasiswa. Dengan adanya kerjasama ini, pihak FEB UB memiliki mitra yang dapat membantu FEB UB mengembangkan kompetensi mahasiswa yang sesuai dengan kebutuhan dunia kerja dan industri. 

"Selain itu, untuk kegiatan jangka panjang, pihak FEB UB memiliki kesempatan yang sangat bagus untuk dapat melakukan kolaborasi dengan Bank Sinarmas untuk kegiatan-kegiatan lainnya seperti kegiatan penelitian atau kajian-kajian bisnis dan pengabdian kepada masyarakat," paparnya. 

Selanjutnya: OJK akan susun panduan keamanan siber di sektor perbankan

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News




TERBARU
Kontan Academy
EVolution Seminar Supply Chain Management on Sales and Operations Planning (S&OP)

[X]
×