Reporter: Tendi Mahadi | Editor: Sanny Cicilia
KONTAN.CO.ID - JAKARTA. PT Zurich Insurance Indonesia berniat menggenjot penggunaan teknologi digital dalam berbisnis. Tak tanggung-tanggung, perseroan merilis empat platform digital sekaligus.
Keempat platform yang dirilis Zurich mempunya fungsi yang beragam. Mulai dari sarana penjualan hingga untuk peningkatan layanan kepada nasabah.
Adapun keempat platform tersebut adalah Zurich Insurance Platform yang merupakan aplikasi yang khusus digunakan oleh para agen untuk memudahkan penawaran produk asuransi kendaraan kepada calon nasabah.
Berikutnya adala platform untuk pembelian asuransi perjalanan secara online bernama Zurich Click. Ada pula portal online untuk pengajuan dan tracking proses klaim bernama Zurich eClaim. Srta Z-Alert yang merupakan aplikasi tanggap berncana yang memberikan peringatan dini kepada penggunanya.
Banyaknya aplikasi platform digital yang diluncurkan Zurich bukannya tanpa alasan. Pasalnya Presiden Direktur Xurich Philippe Danielski menyebut digitalisasi telah mengubah cara orang dalam berinteraksi, mengakses inforamsi sampai urusan transaksi.
Ia mencontohkan kini calon nasabah cenderung lebih suka mencari informasi secara mandiri sebelum memutuskan untuk membeli sebuah produk. "Karenanya penting bagi kami untuk mampu memfasilitasi kebutuhan ini," katanya, Rabu (4/11).
Karena itu, melalui paltform digital, pihaknya berupaya memberikan nilai tambah bagi para nasabahnya. Termasuk untuk memberi kemudahan untuk mendapatkan layanan dari Zurich.
Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News