kontan.co.id
banner langganan top
| : WIB | INDIKATOR |
  • LQ45895,84   4,26   0.48%
  • EMAS1.325.000 -1,49%
  • RD.SAHAM 0.05%
  • RD.CAMPURAN 0.03%
  • RD.PENDAPATAN TETAP 0.00%

Zurich Prediksi Asuransi Kendaraan Bermotor Jadi Penyumbang Premi Terbesar di 2024


Selasa, 05 Desember 2023 / 06:09 WIB
Zurich Prediksi Asuransi Kendaraan Bermotor Jadi Penyumbang Premi Terbesar di 2024
ILUSTRASI. asuransi kendaraan bermotor diproyeksi kembali jadi motor utama untuk penyumbang premi Zurich Asuransi Indonesia di 2024


Reporter: Ferry Saputra | Editor: Anna Suci Perwitasari

KONTAN.CO.ID - JAKARTA. PT Zurich Asuransi Indonesia Tbk memprediksi, asuransi kendaraan bermotor masih akan menjadi penyumbang terbesar pendapatan premi pada tahun depan.

Chief Financial Officer Asuransi Zurich Musi Samosir tak memungkiri pada tahun ini asuransi kendaraan bermotor memang masih menjadi penopang terbesar. Dia pun menyebut perusahaannya akan tetap mendorong pertumbuhan asuransi kendaraan bermotor pada tahun depan.

"Ya, pada 2024 masih kendaraan bermotor. Sebab, asuransi tersebut merupakan line of business kami," ucapnya saat ditemui di kawasan Jakarta Selatan, Senin (4/12).

Selain asuransi kendaraan bermotor, Musi menerangkan Zurich juga membidik pertumbuhan di asuransi kesehatan, asuransi kecelakaan, hingga asuransi perjalanan. Sebab, asuransi tersebut juga menunjukkan pertumbuhan yang signifikan pada tahun ini.

Baca Juga: Investasi Asuransi Jiwa Hingga Kuartal III-2023 Mengalami Penurunan

Terkhusus asuransi perjalanan, dia menyampaikan pertumbuhan sejauh ini dipicu minat masyarakat untuk perjalanan yang meningkat drastis, terutama sejak status pandemi Covid-19 dicabut. Dia pun memproyeksikan asuransi properti juga akan tetap tumbuh pada tahun depan.

Melansir data Asosiasi Asuransi Umum Indonesia (AAUI), perolehan premi dari asuransi kendaraan bermotor sebesar Rp 14,5 triliun hingga kuartal III-2023. Nilai itu tumbuh 11,5%, jika dibandingkan periode yang sama tahun lalu Rp 13 triliun. 

Berdasarkan laporan keuangan, Zurich Asuransi Indonesia mencatatkan pertumbuhan premi sebesar 13% secara tahunan alias Year on Year (YoY) hingga kuartal III-2023. Adapun pendapatan premi hingga kuartal III-2023 tercatat sebesar Rp 1,78 triliun, sedangkan periode yang sama tahun sebelumnya sebesar Rp 1,57 triliun.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News




TERBARU

[X]
×