kontan.co.id
banner langganan top
| : WIB | INDIKATOR |
  • LQ45898,78   -24,72   -2.68%
  • EMAS1.319.000 0,00%
  • RD.SAHAM 0.05%
  • RD.CAMPURAN 0.03%
  • RD.PENDAPATAN TETAP 0.00%

Danamon gandeng Adira jadi agen Laku Pandai


Jumat, 29 Juli 2016 / 14:25 WIB
Danamon gandeng Adira jadi agen Laku Pandai


Reporter: Nina Dwiantika | Editor: Dupla Kartini

JAKARTA. PT Bank Danamon Tbk meluncurkan layanan Laku Pandai untuk menjaring nasabah mikro. Tahap awal, Bank Danamon membuka layanan Laku Pandai di lima kota yaitu Bekasi, Wonogiri, Teluk Betung, Pare-Pare dan Lubuk Pakam. Nah, PT Adira Dinamina Multi Finance (Adira Finance) akan menjadi agen Laku Pandai Bank Danamon.

"Sebagai awalan, kami akan memanfaatkan lima kantor cabang Adira Finance untuk menjadi agen Laku Pandai," kata Direktur Konsumer Bank Danamon, Michelina Triwardhany, Jumat (29/7). Ke depan, Bank Danamon akan memanfaatkan 600 cabang Adira Finance untuk menjaring nasabah Laku Pandai di berbagai daerah timur dan barat Indonesia.

Targetnya, Bank Danamon akan memanfaatkan agen Laku Pandai dari sekitar 50 hingga 100 cabang Adira Finance per tahun. Alasan bank berkode saham BDMN ini menggandeng anak perusahaan untuk menjadi agen Laku Pandai, karena pengawasan akan lebih mudah dan Adira Finance telah memiliki debitur-debitur otomotif yang berpotensi menjadi nasabah Laku Pandai.

Saat ini, Adira Finance memiliki 3 juta debitur kredit otomotif. Untuk itu, Bank Danamon menargetkan akan menjaring nasabah Laku Pandai sekitar 10.000 nasabah dari satu agen, atau akan memiliki 50.000 nasabah Laku Pandai untuk lima agen. Produk Laku Pandai yang ditawarkan Danamon adalah tabungan, transfer dan setor tunai melalui sms banking, serta asuransi mikro.

Michelina menambahkan, pihaknya menyediakan layanan Laku Pandai untuk meningkatkan akses masyarakat terhadap perbankan. Misalnya, dari 3 juta nasabah Adira Finance baru sekitar 6% telah bertransaksi melalui perbankan, sisanya 94% nasabah melakukan transaksi pembayaran melalui non tunai. "Harapannya, setiap agen Laku Pandai Bank Danamon dapat mendorong 10% nasabah melakukan transaksi melalui perbankan.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News




TERBARU
Kontan Academy
EVolution Seminar Supply Chain Management on Sales and Operations Planning (S&OP)

[X]
×