kontan.co.id
banner langganan top
| : WIB | INDIKATOR |
  • LQ45913,59   -9,90   -1.07%
  • EMAS1.319.000 0,00%
  • RD.SAHAM 0.05%
  • RD.CAMPURAN 0.03%
  • RD.PENDAPATAN TETAP 0.00%

Strategi BRI Life meraih target premi Rp 3,7 T


Minggu, 29 Oktober 2017 / 19:40 WIB
Strategi BRI Life meraih target premi Rp 3,7 T


Reporter: Umi Kulsum | Editor: Dupla Kartini

KONTAN.CO.ID - JAKARTA. PT Asuransi BRI Life percaya diri bisa membukukan kinerja cemerlang hingga akhir tahun ini dengan target premi Rp 3,7 triliun. Target tersebut bukan tanpa alasan, lantaran tahun sebelumnya anak usaha PT Bank Rakyat Indonesia Tbk ini berhasil mencetak kenaikan premi hingga empat kali lipat.

Direktur Utama BRI Life Rianto Ahmadi mengatakan, semenjak perubahan struktur manajemen, BRI Life fokus meningkatkan kinerja perusahaan untuk menjadi asuransi lokal yang terbesar di Indonesia.Kinerja dalam kurun waktu satu tahun ini mencatat kenaikan hingga tiga sampai empat kali lipat dibanding tahun sebelumnya.

Berbagai upaya dan inovasi dilakukan BRI Life untuk mempercepat laju pencapaian target perusahaan, di antaranya semakin disempurnakannya layanan berbasis digital bagi nasabah, mulai dari awal pembelian hingga after sales service. "Hal ini untuk memudahkan BRI Life dalam menjangkau nasabahnya, termasuk saat ini tengah dipersiapkan pula adanya fasilitas customer portal bagi nasabah," kata Rianto dalam siaran pers, Sabtu (28/10).

Demikian pula halnya untuk inovasi produk yang terus dikembangkan, bertepatan di usianya ke-30, BRI Life meluncurkan dua produk link berbasis syariah, yakni BRI Life Link Proteksi Syariah dan BRI Life Link Optima Syariah.

Rianto menambahkan, BRI Life fokus dengan induk perusahaan dalam menggarap kanal distribusi bancassurance, melalui inklusi keuangan yang suistanable yang dilakukan oleh sales forces BFA (Bancassurance Finacial Advisor) BRI Life yang saat ini berjumlah lebih dari 1.000 orang, yang tersebar di unit-unit kerja BRI di seluruh Indonesia.

"Kami targetkan penambahan BFA hingga akhir tahun 2017 mencapai sekitar 1.300 BFA," ungkapnya.

Memasuki usia tiga dasawarsa di 28 Oktober 2017, BRI Life yang diakuisisi oleh PT Bank Rakyat Indonesia (Persero) Tbk sejak akhir tahun 2015 semakin mengokohkan eksistensinya di industri asuransi jiwa sebagai perusahaan asuransi jiwa lokal terbesar di Indonesia.

Hal tersebut sejalan dengan komitmen pemegang saham mayoritas yakni Bank BRI untuk menjadikan anak perusahaannya tersebut menjadi perusahaan asuransi jiwa lokal terbesar di Indonesia dalam kurun waktu tak lebih dari tiga tahun ke depan.

Jaringan serta infrastruktur BRI yang kuat dengan jumlah nasabah lebih dari 52 juta jiwa yang tersebar di seluruh Indonesia semakin memudahkan jalan bagi BRI Life untuk meraih ambisi tersebut.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News




TERBARU
Kontan Academy
EVolution Seminar Supply Chain Management on Sales and Operations Planning (S&OP)

[X]
×