: WIB    --   
indikator  I  

Bank Mayapada jaga bunga deposito di bawah capping

Bank Mayapada jaga bunga deposito di bawah capping

KONTAN.CO.ID - PT Bank Mayapada menyebut pihaknya belum berencana untuk menaikkan suku bunga deposito. Pasalnya saat ini pihaknya masih menjaga bunga deposito sesuai batasan yang ditentukan oleh Otoritas Jasa Keuangan (OJK).

"Untuk BUKU III, saat ini batasan OJK di kisaran 7% dan kami justru sedang berusaha turunkan sedikit supaya tidak melampaui batas ketentuan," katanya kepada KONTAN, (13/8).

Adapun, merujuk pada tingkat suku bunga deposito, bank milik Tahir ini mematok bunga di kisaran 5,75% hingga 6% untuk simpanan berjangka 1 bulan hingga 1 tahun.

Sebagai gambaran saja, Lembaga Penjamin Simpanan (LPS) menilai rata-rata bunga deposito bank acuan pada akhir Juli 2017 tercatat sebesar 5,91%. Jumlah tersebut naik 1 basis poin (bps) dari posisi akhir Juni 2017.

Belum lagi, LPS mencatat hal yang sama terjadi pada rata-rata suku bunga minimum yang meningkat 3 bps menjadi 5,04%. Sementara, suku bunga maksimum simpanan valas dari bank benchmark terpantau naik 3 bps di sepanjang Juli 2017.

Dody Arifianto, Kepala Grup Risiko Perekonomian dan Sistem Keuangan LPS memantau selama tiga bulan terakhir, suku bunga pasar cenderung flat dengan kenaikan terbatas.

Atas hal itu, LPS menyebut ada potensi suku bunga simpanan sedikit meningkat guna memenuhi kebutuhan likuditas perbankan.
 


Reporter Laurensius Marshall Sautlan Sitanggang
Editor Dessy Rosalina

DEPOSITO

Feedback   ↑ x
Close [X]