: WIB    —   
indikator  I  

Bank Mestika buka cabang di Palembang

Bank Mestika buka cabang di Palembang

JAKARTA. PT Bank Mestika Dharma Tbk terus memperluas jaringan kantor terutama di Sumatera. Hal ini ditunjukkan dengan langkah bank yang telah membuka kantor cabang di Palembang.

Berdasarkan keterbukaan ke Bursa Efek Indonesia (BEI) pada (2/5) disebutlan, pembukaan cabang ini telah mendapatkan izin OJK (Otoritas Jasa Keuangan) no S-96/KR.05/2017 pada 19 April 2017.

“Pembukaan cabang ini berdampak positif pada kondisi keuangan yaitu bisa meningkatkan ekspansi bisnis dan pendapatan,” ujar Yusti Hadi, Direktur Hukum Bank Mestika Dharma dalam keterangan tertulis, Selasa (2/5).

Nantinya dengan penambahan jaringan kantor ini bisa semakin mempermudah nasabah Bank Mestika untuk melakukan transaksi keuangan. Selain itu dengan pembukaan nasabah ini bisa menambah peluang untuk menjangkau nasabah baru di Palembang.

Saat ini bank berkode emiten BBMD ini mempunyai 11 kantor cabang, dengan 46 kantor cabang pembantu dan 7 kantor kas.

Sampai kuartal I-2017, Bank Mestika mencatat laba bersih sebesar Rp 56 miliar atau naik 21,74% secara tahunan atau year on year (yoy). Kenaikan laba ini didukung oleh pendapatan bunga bersih yang naik 8,43% yoy menjadi Rp 180 miliar.

Dari sisi intermediasi, Bank Mestika mencatat penyaluran kredit sebesar Rp 6,5 triliun atau turun 7,33% secara yoy.

 

 

 


Reporter Galvan Yudistira
Editor Rizki Caturini

EKSPANSI BISNIS PERBANKAN

Feedback   ↑ x