kontan.co.id
banner langganan top
| : WIB | INDIKATOR |
  • LQ45997,15   3,55   0.36%
  • EMAS1.199.000 0,50%
  • RD.SAHAM 0.05%
  • RD.CAMPURAN 0.03%
  • RD.PENDAPATAN TETAP 0.00%

BCA kembali jadi mitra distribusi penjualan SBR005


Jumat, 15 Februari 2019 / 20:35 WIB
BCA kembali jadi mitra distribusi penjualan SBR005


Reporter: Laurensius Marshall Sautlan Sitanggang | Editor: Yudho Winarto

KONTAN.CO.ID - JAKARTA. Pemerintah kembali menggandeng PT Bank Central Asia Tbk (BCA) untuk mendukung penjualan Savings Bond Ritel (SBR) seri SBR005 atau SBR005 dalam rangka mengakselerasi perluasan basis investor dalam negeri kembali mendorong PT Bank Central Asia Tbk (BCA) dengan menjadikan mitra distribusi.

Setelah sebelumnya (20/8) berpartisipasi menjadi Mitra Distribusi pada penerbitan SBR004, kali ini BCA kembali dipercaya untuk menjadi Mitra Distribusi penerbitan SBR005.

Executive Vice President Wealth Management Eva Sumampouw mengatakan, pihaknya berkomitmen untuk mendukung Pemerintah dalam menerbitkan Savings Bond Ritel seri terbaru, yakni SBR005 secara online.

"Komitmen ini pun kami bangun dalam rangka mendukung terwujudnya keuangan inklusif di Indonesia. Tentunya hal ini juga menjadi salah satu kebanggaan bagi BCA sebagai bank swasta andalan masyarakat dapat kembali menjadi mitra distribusi Pemerintah,” kata Eva dalam keterangan resmi yang diterima Kontan.co.id, Jumat (15/2).

Sebagai informasi, SBR adalah jenis Surat Berharga Negara (SBN) yang diterbitkan Pemerintah untuk masyarakat Indonesia. Karena ditujukan untuk masyarakat, nilai pembelian SBR005 relatif terjangkau.

Seri SBR005 ini merupakan seri yang dapat diperoleh masyarakat dengan cara melakukan pembelian online melalui sistem elektronik yang disediakan oleh Mitra Distribusi seperti bank, perusahaan efek hingga perusahaan teknologi finansial (financial technology).

Menurut BCA SBR ini cocok bagi anak muda yang berminat melakukan investasi. Sebab, untuk berinvestasi di SBR005 ini caranya sangat mudah yakni dilakukan secara online. "Cukup mengakses KlikBCA Individu, Anda dapat melakukan pemesanan yang dapat dimulai dari Rp 1 juta,” tambah Eva.

Selain kemudahan dan kenyamanan yang ditawarkan, jenis investasi SBR005 juga dijamin oleh Negara, sehingga dapat terjamin untuk keamanannya.

Bagi nasabah BCA dan investor yang ingin melakukan pembelian SBR005 harus memiliki akun KlikBCA Individu dan membuka rekening surat berharga melalui Kantor BCA terdekat yakni seluruh Kantor Cabang Utama (KCU) atau Kantor Cabang Pembantu (KCP) BCA yang memiliki ruangan Prioritas. Penawaran produk ini dibuka pada 10 Januari hingga 24 Januari 2019.

Nominal pemesanan SBR005 cukup terjangkau dimulai dari Rp 1 juta dan jenis kupon mengambang dengan tingkat kupon minimal (floating with floor) 8,15% p.a. Kupon dibayar setiap bulan dan terdapat fasilitas early redemption.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News




TERBARU

[X]
×