| : WIB | INDIKATOR |
  • USD/IDR14.073
  • SUN98,24 0,00%
  • EMAS606.004 0,84%
  • RD.SAHAM 0.66%
  • RD.CAMPURAN 0.16%
  • RD.PENDAPATAN TETAP 0.07%

Begini strategi bankir pacu fee based e-channel

Senin, 24 Juli 2017 / 12:14 WIB

Begini strategi bankir pacu fee based e-channel

JAKARTA. Beberapa bank pada semester 2 ini akan mengoptimalkan pendapatan komisi (fee based income) dari transaksi perbankan elektronik (e-channel). Hal ini karena transaksi elektronic banking naik pesat dalam beberapa tahun terakhir.

Lani Darmawan Direktur Konsumer Banking Bank CIMB Niaga mengatakan saat ini transaksi elektronic banking terbesar dari transaksi kartu kredit dan ATM.

"Di luar kedua bisnis tersebut pertumbuhan terbesar dari mobile banking dan internet banking," ujar Lani kepada KONTAN, Senin (24/7).

Terkait bisnis ritel bank CIMB Niaga Lani mengatakan 90% sudah melewati elektronic banking. Di bisnis ritel, menurut Lani 25% pendapatan berasal dari fee based income.

Randi Anto, Direktur Konsumer Bank Rakyat Indonesia (BRI) mengatakan untuk meningkatkan fee based digital banking, bank akan mengoptimalkan beberapa produk mobile agar cakupannya semakin luas.

"Selain itu, bank berusaha memberikan pelayanan lewat digital banking," ujar Randi. Secara umum fee based income bank berkode BBRI di semester 2 diharapkan tumbuh 29% secara tahunan atau year on year (yoy).


Reporter: Galvan Yudistira
Editor: Dessy Rosalina

LABA BANK

Komentar
TERBARU
KONTAN TV
Hubungi Kami
Redaksi : Gedung KONTAN,
Jalan Kebayoran Lama No. 1119 Jakarta 12210.
021 5357636/5328134
moderator[at]kontan.co.id
Epaper[at]kontan.co.id
Iklan : Gedung KOMPAS GRAMEDIA Unit 2
Lt 2 Jl. Palmerah selatan 22-28
Jakarta Selatan 10740.
021 53679909/5483008 ext 7304,7306
2018 © Kontan.co.id All rights reserved
Sitemap | Profile | Term of Use | Pedoman Pemberitaan Media Siber | Privacy Policy

diagnostic_api_kiri = 0.0008 || diagnostic_api_kanan = 0.0418 || diagnostic_web = 0.2060

Close [X]
×