kontan.co.id
banner langganan top
| : WIB | INDIKATOR |
  • LQ45931,36   3,72   0.40%
  • EMAS1.320.000 -0,38%
  • RD.SAHAM 0.05%
  • RD.CAMPURAN 0.03%
  • RD.PENDAPATAN TETAP 0.00%

Begini strategi bankir pacu fee based e-channel


Senin, 24 Juli 2017 / 12:14 WIB
Begini strategi bankir pacu fee based e-channel


Reporter: Galvan Yudistira | Editor: Dessy Rosalina

JAKARTA. Beberapa bank pada semester 2 ini akan mengoptimalkan pendapatan komisi (fee based income) dari transaksi perbankan elektronik (e-channel). Hal ini karena transaksi elektronic banking naik pesat dalam beberapa tahun terakhir.

Lani Darmawan Direktur Konsumer Banking Bank CIMB Niaga mengatakan saat ini transaksi elektronic banking terbesar dari transaksi kartu kredit dan ATM.

"Di luar kedua bisnis tersebut pertumbuhan terbesar dari mobile banking dan internet banking," ujar Lani kepada KONTAN, Senin (24/7).

Terkait bisnis ritel bank CIMB Niaga Lani mengatakan 90% sudah melewati elektronic banking. Di bisnis ritel, menurut Lani 25% pendapatan berasal dari fee based income.

Randi Anto, Direktur Konsumer Bank Rakyat Indonesia (BRI) mengatakan untuk meningkatkan fee based digital banking, bank akan mengoptimalkan beberapa produk mobile agar cakupannya semakin luas.

"Selain itu, bank berusaha memberikan pelayanan lewat digital banking," ujar Randi. Secara umum fee based income bank berkode BBRI di semester 2 diharapkan tumbuh 29% secara tahunan atau year on year (yoy).

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News




TERBARU
Kontan Academy
EVolution Seminar Supply Chain Management on Sales and Operations Planning (S&OP)

[X]
×