kontan.co.id
banner langganan top
| : WIB | INDIKATOR |
  • LQ45925,20   -6,16   -0.66%
  • EMAS1.319.000 -0,08%
  • RD.SAHAM 0.05%
  • RD.CAMPURAN 0.03%
  • RD.PENDAPATAN TETAP 0.00%

CIMB Niaga rilis layanan Octopay via Facebook


Senin, 21 September 2015 / 14:24 WIB
CIMB Niaga rilis layanan Octopay via Facebook


Reporter: Christine Novita Nababan | Editor: Havid Vebri

JAKARTA. PT Bank CIMB Niaga Tbk menggandeng MasterCard Indonesia meluncurkan Octopay, yakni layanan transaksi perbankan secara online berbasis sosial media Facebook. Teknologi digital perbankan ini memungkinkan para pemilik akun Facebook untuk melakukan transaksi, seperti transfer dana dan pembayaran tagihan.

Lebih dari itu, Octopay bahkan memiliki fitur virtual credit card di semua situs belanja online yang menerima pembayaran kartu kredit berlogo MasterCard. "Sangat mudah dan aman. Masyarakat yang tidak memiliki kartu kredit, kini dapat bertransaksi juga secara online dengan virtual credit card mereka," ujar Tigor M Siahaan, Direktur Utama CIMB Niaga, Senin (21/9).

Virtual credit card dari Octopay ini dapat digunakan pemilik akun Facebook untuk melakukan transaksi belanja online hingga batas pembayaran Rp 10 juta. Fitur untuk transfer dana yang disediakan juga lengkap, mulai dari transfer real time, kliring, RTGS sampai remitansi.

Selain itu, Facebookers juga dapat melakukan isi ulang pulsa dan listrik prabayar, serta membayar tagihan kartu kredit, listrik, dan tagihan lainnya sembari berselancar di sosial media racikan Mark Zuckerberg tersebut.

"Kami terus berupaya menjadi customer-centric yang memberikan pengalaman pelanggan bagi para nasabah. Karenanya, kami berkomitmen untuk selalu menempatkan nasabah dan seluruh pihak terkait sebagai fokus dalam memberikan produk, layanan dan proses terbaik," tutur Tigor.

Menurut Irni Palar, Country Manager MasterCard Indonesia, penggunaan e-commerce dan sosial media di Indonesia berkembang pesat. Penelitian MasterCard tahun 2014 lalu menyebut, tren belanja dan transaksi perbankan secara online meningkat 70% dibandingkan tahun sebelumnya yang hanya 55,8%.

Survei itu juga melansir, belanja online merupakan alasan kedua tertinggi para peselancar dunia maya dalam menggunakan internet. Lebih unggul ketimbang mereka yang sekadar memperoleh informasi, membaca berita dan aktivitas lainnya. "Kerja sama dengan CIMB Niaga ini merupakan upaya untuk memfasilitasi transaksi e-commerce di Indonesia," imbuh Irni.

Di samping tentunya, lanjut dia, MasterCard dan CIMB Niaga beralasan untuk mendorong jumlah transaksi elektronik di Indonesia sekaligus mengurangi penggunaan uang tunai yang selama ini masih menjadi alat pembayaran utama, bahkan saat melakukan belanja online.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News




TERBARU
Kontan Academy
EVolution Seminar Supply Chain Management on Sales and Operations Planning (S&OP)

[X]
×