kontan.co.id
banner langganan top
| : WIB | INDIKATOR |
  • LQ45920,31   -15,20   -1.62%
  • EMAS1.347.000 0,15%
  • RD.SAHAM 0.05%
  • RD.CAMPURAN 0.03%
  • RD.PENDAPATAN TETAP 0.00%

Citibank targetkan nasabah tajir tumbuh 25%


Rabu, 28 Januari 2015 / 17:36 WIB
Citibank targetkan nasabah tajir tumbuh 25%
ILUSTRASI. Cara aktifkan tab following di Threads.


Reporter: Dea Chadiza Syafina | Editor: Hendra Gunawan

JAKARTA. Citibank N.A. Indonesia memacu layanan bisnis yang diperuntukan bagi nasabah kaya atau wealth management Citibank Indonesia yaitu Citigold.

SVP Head of Wealth Management Citibank Indonesia Ivan Jaya mengungkapkan, sepanjang 2014, kenaikan jumlah nasabah tajir Citigold sebesar 47%.

Tak tanggung, di tahun bershio kambing kayu ini, Citibank menargetkan pertumbuhan penambahan nasabah sebesar 25% dari nasabah baru yang didapat tahun 2014 lalu. Percaya diri Citibank ini, menurut Ivan, dilatarbelakangi sejumlah katalisator perekonomian yang cukup baik, yang terjadi di Indonesia saat ini.

Contohnya seperti pencabutan subsidi bahan bakar minyak (BBM), adanya support parlemen kepada pemerintahan Jokowi-JK. Sehingga diharapkan juga terjadi percepatan dari proyek-proyek infrastruktur pemerintah.

"Kami melihat bahwa ini merupakan salah satu katalis positif untuk ekonomi Indonesia, sehingga para nasabah Citigold juga akan mempunyai prospek yang positif juga," ucap Ivan di Jakarta, Rabu (28/1).

Nasabah Citigold, kata Ivan, merepresentasikan 30% dari total nasabah ritel Citibank Indonesia. Ia menambahkan, kontribusi nasabah tajir ini bisa mencapai hampir 85% terhadap keseluruhan revenue ritel bank.

Oleh karena itu, kata Ivan, nasabah tajir Citibank memiliki posisi penting dan cukup krusial bagi kelangsungan bisnis Citibank.

Ivan merinci, layanan wealth management merupakan salah satu pilar utama untuk Citigold priority banking. Dalam layanan tersebut, Citibank menawarkan solusi investasi, utamanya adalah relationship manager. Kedua yaitu pilihan produk, utamanya reksadana, obligasi dan foreign exchange valuta asing selain produk konvensional seperti tabungan dan deposito.

"Selain itu, untuk melengkapi solusi wealth management, di Citigold kami menyediakan layanan global akses dan lifestyle privileges. Untuk wealth management di Citigold dimulai dari dana simpanan minimal Rp 500 juta," jelas Ivan.

Ia menambahkan, produk wealth management yang paling diminati nasabah adalah produk yang telah disesuaikan dengan profil masing-masing nasabah. Namun, produk reksadana, obligasi dan foreign exchange merupakan produk yang ditawarkan Citibank secara optimum kepada nasabah.

"Solusi wealth management bisa merepresentasikan hampir 75% terhadap kontribusi revenue ritel Citibank," ucapnya.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News




TERBARU

[X]
×