: WIB    —   
indikator  I  

DPLK Muamalat yakin bisa cetak imbal hasil 8,4%

DPLK Muamalat yakin bisa cetak imbal hasil 8,4%

KONTAN.CO.ID - JAKARTA. Dana Pensiun Lembaga Keuangan (DPLK) Muamalat masih cukup yakin bisa mencetak return alias imbal hasil investasi sebesar 8,4% hingga akhir tahun ini. Sejumlah strategi telah dipersiapkan perusahaan.

Pelaksana tugas Pengurus DPLK Muamalat Sulistyowati mengatakan, seiring dengan suku bunga deposito yang kian melandai pihaknya akan meracik ulang investasi guna mendapatkan imbal hasil sesuai target.

Misalnya mengoptimalkan di sukuk maupun reksadana. Hingga sembilan bulan tahun ini misalnya, DPLK Muamalat mencetak imbal hasil secara rata-rata sebesar 6,8%.

Sebagai gambaran, sampai kuartal ketiga tahun ini pihaknya telah merealisasikan dana kelolaan sebesar Rp 1,16 triliun. Angka ini meningkat 15,07% dari posisi sama tahun kemarin yang mencapai Rp 1,01 triliun. Adapun portofolio investasi DPLK Muamalat ditempatkan di deposito 66%, sukuk 23%, saham 3% dan reksadana 8%.

Tanpa merinci angka pencapaian hasil investasi DPLK Muamalat hingga Oktober 2017, Sulistyowati bilang realisasinya mengalami pertumbuhan dobel digit.

Di tahun depan, DPLK Mualamat mengaku belum memasang target. Hal ini masih menjadi pembahasan internal dengan pendiri. "Kami proyeksikan aset di 2018 bisa tumbuh 20%," kata dia kepada Kontan.co.id, Rabu (29/11).


Reporter Umi Kulsum
Editor Sanny Cicilia

DANA PENSIUN

Feedback   ↑ x