kontan.co.id
banner langganan top
| : WIB | INDIKATOR |
  • LQ45898,78   -24,72   -2.68%
  • EMAS1.326.000 0,53%
  • RD.SAHAM 0.05%
  • RD.CAMPURAN 0.03%
  • RD.PENDAPATAN TETAP 0.00%

Ekspansi, BTPN luncurkan Jenius di Bandung


Rabu, 22 November 2017 / 19:17 WIB
Ekspansi, BTPN luncurkan Jenius di Bandung


Reporter: Laurensius Marshall Sautlan Sitanggang | Editor: Barratut Taqiyyah Rafie

KONTAN.CO.ID - BANDUNG. PT Bank Tabungan Pensiunan Nasional Tbk (BTPN) memperkenalkan layanan Jenius di kota Bandung secara resmi sebelumnya diluncurkan pada kuartal III 2016 di Jakarta.

Aplikasi yang dirancang dan dikembangkan untuk mendukung masyarakat melek digital dalam meningkatkan kualitas life finance ini diharap dapat memberikan solusi perbankan dan manajemen keuangan personal yang menyeluruh, melalui smartphone berbasis Android maupun iOS.

Digital Banking Head  BTPN Peterjan van Nieuwenhuizen mengatakan, dengan adanya launching ini diharapkan semakin mengembangkan sayap Jenius di Kota Bandung.

“Dengan memperkenalkan Jenius, kami berharap masyarakat digital savvy di Bandung bisa merasakan manfaat dari menggunakan Jenius dan dapat berkokreasi bersama kami dalam mengembangkan Jenius,” ujarnya dalam acara peluncuran Jenius, di kantor BTPN Sinaya, Bandung, Rabu (22/11).

Peter mengungkapkan alasannya memilih kota Bandung, yakni karena Bandung memiliki potensi bisnis yang besar dan banyak sekali perputaran uang dari restoran-restoran, butik maupun ritel.

Berbekal pengalaman peluncuran di Bandung tersebut, BTPN berencana memperluas jangkauan layanan perbankan digital Jenius dengan memperkenalkan fitur-fiturnya yang mudah, cerdas dan aman kepada masyarakat Kota Bandung.

"Melalui Jenius, masyarakat dapat membuka rekening bank tanpa perlu datang ke kantor cabang dan menikmati berbagai layanan perbankan melalui aplikasi," tambahnya.

Lebih lanjut, Digital Banking Value Proposition & Product Head BTPN Irwan Sutjipto Tisnabudi menuturkan, dalam tahap pembentukannya, BTPN berkolaborasi dan berkokreasi dengan masyarakat digital savvy guna memperkaya fitur-fiturJenius dan dapat menjawab kebutuhan kalangan ini dengan tepat.

“Kolaborasi dan kokreasi yang kami lakukan tidak hanya berhenti di fase pembentukan awal. Kami ingin Jenius terus berevolusi untuk menyesuaikan dengan gaya hidup para digital savvy yang begitu dinamis. Maka semangat kokreasi terus kami lakukan supaya Jenius bisa tetap relevan,” jelasnya.

Tercatat, sampai saat ini, sudah ada 3 juta pengunduh aplikasi Jenius dengan 250.000 pengguna aktif. Dari jumlah itu, sekitar 15%-20% merupakan pengguna yang berasal dari luar Jabodetabek.

Irwan menambahkan, untuk memperkuat layanan pihaknya juga telah mengerahkan lebih dari 250 karyawan yang bekerja khusus untuk memenuhi kebutuhan nasabahnya.

"Khusus di Bandung sudah ada 30 kru, di Jakarta ada 200 sampai 250 orang. Kalau kurang kami akan tambah lagi," kata Irwan.

Sebagai tambahan saja, Jenius merupakan salah satu inovasi dari BTPN di bidang layanan perbankan digital. Sejak 2013, BTPN telah mengembangkan platform digital untuk memperluas jangkauan pelayanan kepada masyarakat, serta memudahkan masyarakat dalam mengakses layanan perbankan.

Selain Jenius, pada Maret 2015 BTPN juga telah meluncurkan BTPN Wow! yang diperuntukkan bagi kelompok masyarakat menengah bawah yang selama ini belum tersentuh layanan perbankan.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News




TERBARU

[X]
×