: WIB    —   
indikator  I  

Fee based sumbang 25% pendapatan Citibank

Fee based sumbang 25% pendapatan Citibank

JAKARTA. Citibank Indonesia berusaha meningkatkan porsi pendapatan berbasis biaya (fee based income) pada tahun ini. Hal ini sebagai alternatif pendapatan selain bunga bersih.

CEO Citibank Indonesia Batara Sianturi mengatakan, pada kuartal I-2017, bank mencatat porsi fee based sebesar 25% dari total pendapatan bank. “Ini naik dari periode yang sama tahun lalu sebesar 24%,” katanya, Senin (15/5).

Salah satu pendorong pendapatan fee based yang cukup besar adalah dari consumer banking, yaitu bisnis kartu kredit. Menurut Batara, Citibank merupakan salah satu pemain utama kartu kredit di Indonesia. Saat ini, bank mempunyai 1 juta pengguna aktif kartu kredit di Indonesia

Dengan adanya penyesuaian bunga kartu kredit dari 2,95% menjadi 2,25% diharapkan tidak terlalu mempengaruhi bisnis kartu kredit Citibank.

Selain dari sektor konsumer, fee based income juga diharapkan didapat dari sektor lain seperti korporasi. Batara belum mendetailkan nominal realisasi fee based income Citibank pada kuartal 1 2017.


Reporter Galvan Yudistira
Editor Dupla Kartini

KINERJA BANK

Feedback   ↑ x