| : WIB | INDIKATOR |
  • USD/IDR14.109
  • SUN98,24 0,00%
  • EMAS606.004 0,84%
  • RD.SAHAM 0.66%
  • RD.CAMPURAN 0.16%
  • RD.PENDAPATAN TETAP 0.07%

Genjot transaksi kartu, Bank Mandiri optimalkan e-commerce

Rabu, 07 Maret 2018 / 16:50 WIB

Genjot transaksi kartu, Bank Mandiri optimalkan e-commerce
ILUSTRASI. Mandiri Fiestapoin

KONTAN.CO.ID - JAKARTA. PT Bank Mandiri Tbk mengatakan bakal lebih banyak menggandeng e-commerce ke depannya. Tujuannya, agar kartu debit maupun kartu kredit Bank Mandiri bisa lebih sering digesek.

Tardi, Direktur Konsumer dan Mikro Bank Mandiri bilang pada 2017 lalu, sales volume kartu kredit bank naik 20%, sedangkan untuk debit naik 13% year on year.

"Tren e-commerce tidak bisa dihindari. Oleh karena itu, kami gandeng untuk meningkatkan transaksi menggunakan kartu baik debit maupun kredit," kata Tardi ketika ditemui setelah acara peluncuran program fiestapoint," Rabu (7/3).

Dalam menggandeng e-commerce, Bank Mandiri memilih perusahaan yang sudah mapan seperti Tokopedia, Bukalapak, Agoda, Blibli dan Traveloka. Saat ini kenaikan transaksi menggunakan kartu yang berasal dari e-commerce naik cukup tinggi yaitu 85% pada tahun lalu.

Contohnya Traveloka dalam setahun, volume transaksi kartu debit dan kreditnya bisa menjadi Rp 300 miliar. Hal ini mayoritas berasal dari pembelian tiket kereta api, pesawat dan hotel.


Reporter: Galvan Yudistira
Editor: Sanny Cicilia

BANK MANDIRI

Komentar
TERBARU
KONTAN TV
Hubungi Kami
Redaksi : Gedung KONTAN,
Jalan Kebayoran Lama No. 1119 Jakarta 12210.
021 5357636/5328134
moderator[at]kontan.co.id
Epaper[at]kontan.co.id
Iklan : Gedung KOMPAS GRAMEDIA Unit 2
Lt 2 Jl. Palmerah selatan 22-28
Jakarta Selatan 10740.
021 53679909/5483008 ext 7304,7306
2018 © Kontan.co.id All rights reserved
Sitemap | Profile | Term of Use | Pedoman Pemberitaan Media Siber | Privacy Policy

diagnostic_api_kiri = 0.0013 || diagnostic_api_kanan = 0.0578 || diagnostic_web = 0.2639

Close [X]
×