: WIB    —   
indikator  I  

Mandiri Sekuritas didekati 3 perusahaan bakal IPO

Mandiri Sekuritas didekati 3 perusahaan bakal IPO

KONTAN.CO.ID - MALANG. Mandiri Sekuritas sudah mulai mengambil ancang-ancang untuk mendongkrak kinerjanya tahun depan. Menurut Direktur Utama Mandiri Sekuritas, Silvano Rumantir, pada tahun depan, total sudah ada enam perusahaan yang ingin mencatatkan sahamnya di Bursa Efek Indonesia (BEI) atau lewat perhelatan initial public offering (IPO).

Dari enam perusahaan tersebut, ada tiga perusahaan yang sudah menyatakan minat untuk menunjuk Mandiri Sekuritas sebagai underwriter. "Rencananya, ketiga perusahaan akan melakukan IPO pada awal tahun depan. Kira-kira semester pertama," jelas Silvano, saat ditemui dalam acara media gathering Mandiri Sekuritas di Malang, hari ini (10/11).

Dia juga berharap, kondisi tahun depan akan berlangsung aman sehingga market bisa berjalan kondusif. "Seperti yang diketahui, tahun depan merupakan tahun politik. Mudah-mudahan semua berjalan lancar," imbuhnya.

Pada kesempatan yang sama, Direktur Mandiri Laksono W. Widodo menambahkan, nama-nama perusahaan yang akan IPO cukup kondang. Sayang, dia belum bisa menyebutkan namanya. Yang pasti, "Lima merupakan perusahaan besar, dan satu lagi merupakan anak usaha BUMN," jelasnya. 

Laksono mengakui, Mandiri Sekuritas juga tengah membidik tiga perusahaan lainnya agar mau menggunakan jasa perusahaan sebagai underwriter. Dia membocorkan, tiga perusahaan itu bergerak di bidang kesehatan, building material dan sektor konsumer.


Reporter Barratut Taqiyyah Rafie
Editor Sanny Cicilia

SEKURITAS

Feedback   ↑ x
Close [X]