kontan.co.id
banner langganan top
| : WIB | INDIKATOR |
  • LQ45926,73   11,38   1.24%
  • EMAS1.310.000 -1,13%
  • RD.SAHAM 0.05%
  • RD.CAMPURAN 0.03%
  • RD.PENDAPATAN TETAP 0.00%

Marak work from home, operasional BCA berjalan normal


Senin, 16 Maret 2020 / 14:16 WIB
Marak work from home, operasional BCA berjalan normal
ILUSTRASI. Petugas kasir membantu konsumen yang melakukan pembayaran dengan kartu debit di sebuah kedai kopi di Jakarta, Senin (13/1). Sejumlah bank telah berhasil mengimplementasi teknologi chip dalam kartu debit paling sedikit 50% pada tahun 2019 dan akan berupaya


Reporter: Anggar Septiadi | Editor: Yudho Winarto

KONTAN.CO.ID - JAKARTA. PT Bank Central Asia Tbk (BBCA) akan tetap mengoperasikan layanan perbankannya, termasuk operasional kantor cabang, maupun unit-unit bisnisnya.

“Sesuai dengan arahan Otoritas Jasa Keuangan (OJK), pelayanan jasa perbankan BCA tetap berjalan normal dengan penyesuaian operasional kerja internal,” tulis keterangan resmi BCA, Senin (16/3).

Baca Juga: The Fed pangkas suku bunga, investor khawatir kemungkinan terburuk terjadi

Meski demikian, bank swasta terbesar di tanah air turut mengimbau agar nasabahnya dapat mengoptimalkan sejumlah layanan digital yang disediakan seperti BCA mobile, internet banking, dan channel digital lainnya.

BCA juga menyatakan pihaknya akan terus mengedukasi karyawan, nasabah, dan mitra kerja untuk selalu mengimplementasikan pola hidup bersih dan sehat.

“BCA senantiasa berkomitmen memprioritaskan kesehatan, keamanan, dan kenyamanan karyawan, nasabah, mitra kerja, serta masyarakat. Kami mendukung imbauan Pemerintah dan otoritas terkait mengenai pembatasan aktivitas untuk mengantisipasi penyebaran virus Corona (COVID-19),” sambung perseroan.

Sebelumnya dalam keterangan resmi, Senin (16/3) Deputi Komisioner Hubungan Masyarakat dan Logistik Anto Prabowo mengimbau kepada seluruh lembaga di industri jasa keuangan untuk melakukan penyesuaian operasional dan meminimalkan interaksi antar orang tanpa mengganggu pelayanan jasa keuangan kepada masyarakat.

Baca Juga: Anies pertimbangkan lockdown, inilah pihak-pihak yang keberatan

“Pengaturan mengenai alternatif bekerja dari rumah diserahkan kepada masing-masing lembaga jasa keuangan, self regulatory organization di Pasar Modal, dan Lembaga Penunjang Profesi di Industri Jasa Keuangan," tulis Anto.

Lembaga jasa keuangan, khususnya perbankan juga diminta untuk meningkatkan kebersihan lingkungan kerja dan sarana pelayanan publik seperti mesin anjungan tunai mandiri (ATM), loket bank dan lain sebagainya.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News




TERBARU
Kontan Academy
EVolution Seminar Practical Business Acumen

[X]
×