: WIB    --   
indikator  I  

Pegadaian optimistis penuhi target 2017

Pegadaian optimistis penuhi target 2017

KONTAN.CO.ID - PT Pegadaian optimis bisa memenuhi target outstanding pinjaman di tahun ini. Meski, hingga paruh pertama tahun ini pertumbuhan kinerja sempat tertahan.

Direktur Produk Pegadaian Harianto Widodo menyebut hingga akhir tahun nanti, perusahaannya memasang target outstanding pinjaman sebesar Rp 40,9 triliun. Sementara sampai semester pertama angka outstanding pinjaman masih berada di angka Rp 35,78 triliun.

Menurutnya salah satu faktor yang mempengaruhi kinerja sampai paruh pertama adalah adanya momen Lebaran. Dimana tren bisnis di momen seperti ini memang biasanya diwarnai oleh penurunan angka oustanding seiring banyaknya nasabah yang melakukan penebusan.

Meski begitu, ia menyebut capaian sampai semester satu tahun ini masih sesuai dengan rencana kerja perusahaan. "Kami sejak awal memang sudah memperkirakan tren ini," kata dia, Selasa (29/8).

Nah di paruh kedua ini ia optimis laju bisnis Pegadaian bisa lebih kencang. Diantaranya ditopang oleh proyeksi pertumbuhan ekonomi yang lebih baik ketimbang tahun ini.

Menurut dia, hal ini akan mendorong perputaran roda ekonomi di masyarakat. Termasuk diantaranya kebutuhan dana di masyarakat untuk kegiatan produktif. Dus, pengajuan pinjaman pun diyakini bakal makin tumbuh.


Reporter Tendi Mahadi
Editor Johana K.

PEGADAIAN

Feedback   ↑ x
Close [X]