: WIB    —   
indikator  I  

Pembiayaan BCA Finance berhasil naik 10%

Pembiayaan BCA Finance berhasil naik 10%

KONTAN.CO.ID - JAKARTA. Perusahaan multifinance PT BCA Finance masih mencatatkan kinerja pembiayaan yang positif dalam sembilan bulan pertama tahun ini. Hingga September, nilai booking BCA Finance naik dua digit.

Presiden Direktur BCA Finance Roni Haslim menyebut sampai akhir kuartal ketiga kemarin, perusahannya menyalurkan pembiayaan sebesar Rp 25,3 triliun. Sedangkan pada periode yang sama di tahun lalu, penyaluran kredit perseroan berada di angka Rp 22,8 triliun.

"Sehingga ada kenaikan 10,5% dibanding triwulan ketiga di tahun lalu," kata Roni, Selasa (10/10).

Menurut dia, segmen kendaraan roda empat baru masih menjadi kontributor terbesar bagi portofolio binis yang dijalankan. Dimana segmen ini menyumbang sekitar 70% dari total pembiayaan yang disalurkan.

Di sisi lain, pasar penjualan mobil baru diakui masih cukup menantang. Meski trennya sudah mulai menunjukan peningkatan angka penjualan. Hal ini turut membantu kinerja perusahaan.

Sementara itu segmen kendaraan bekas masih menunjukan permintaan yang terbilang stabil. Hal ini pun disebutnya turut membantu peningkatan pembiayaan yang disalurkan perusahaannya.


Reporter Tendi Mahadi
Editor Dessy Rosalina

MULTIFINANCE

Feedback   ↑ x
Close [X]