kontan.co.id
banner langganan top
| : WIB | INDIKATOR |
  • LQ45985,97   -4,40   -0.44%
  • EMAS1.249.000 2,21%
  • RD.SAHAM 0.05%
  • RD.CAMPURAN 0.03%
  • RD.PENDAPATAN TETAP 0.00%

Promo bunga murah di BCA Finance diperpanjang


Sabtu, 22 April 2017 / 10:53 WIB
Promo bunga murah di BCA Finance diperpanjang


Reporter: Anisah Novitarani | Editor: Adi Wikanto

JAKARTA. Demi mengejar target laba, BCA Finance memperpanjang tawaran bunga murah ke konsumennya. Multifinance ini akan memberikan bunga murah sampai Lebaran mendatang.

Roni Haslim, Presiden Direktur BCA Finance mengatakan, tahun ini pihaknya memasang target bisnis bisa tumbuh berkisar 6% sampai 10%. "Target pembiayaan tahun ini sebesar Rp 32 triliun atau tumbuh 10%. Sedangkan target laba tahun ini diharapkan dapat tumbuh 6% atau menjadi Rp 1,2 triliun," ujar Roni, Jumat (21/4).

Porsi pembiayaan BCA Finance sebanyak 70% mengalir ke kredit mobil baru, dan 30% mobil bekas. Agar target tercapai, anak usaha Bank Central Asia (BCA) ini menawarkan produk bunga rendah untuk pembiayaan mobil baru.

BCA Finance akan memperpanjang program bunga 3,6% per tahun dengan tenor 36 bulan. Awalnya, bunga murah diberikan sampai April ini, kemudian diperpanjang sampai Juni 2017 yang bertepatan menjelang Lebaran.

Alasan memperpanjang bunga murah karena jelang Lebaran, konsumen kerap membeli mobil secara kredit.

Selain mengandalkan Lebaran, BCA Finance mengandalkan pemasukan dari ajang Indonesia International Motor Show (IIMS) 2017. Perusahaan ini bakal lebih banyak memberikan promo pembiayaan untuk mobil baru.

BCA Finance juga akan meningkatkan pelayanan guna mendapatkan nasabah lebih banyak lagi. Misal, lewat kerjasama dengan Ditjen Kependudukan dan Pencatatan Sipil (Dukcapil) Kemdagri dalam pemanfaatan hak akses data KTP elektronik.

Ini dapat membantu BCA Finance melayani kebutuhan pengajuan kredit nasabah dengan lebih cepat. Jumlah nasabah pun bakal bertambah dengan adanya sistem tersebut.

Saat ini, jumlah nasabah BCA Finance mencapai 470.000 nasabah. "Jika sebelumnya untuk proses pengajuan sampai dengan disetujuinya proses kredit selama dua hari. Adanya hak akses ini bisa lebih cepat dalam hitungan jam," ujar Roni.

Sistem tersebut juga akan membantu menjaga non performing financing (NPF). Saat ini, NPF BCA Finance 0,9%. BCA Finance juga akan ekspansi cabang di wilayah Banyuwangi dan Probolinggo. Perusahaan ini telah memiliki 55 kantor cabang. Sampai akhir tahun, akan ada 57 kantor cabang di berbagai kota.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News




TERBARU
Kontan Academy
Mastering Financial Analysis Training for First-Time Sales Supervisor/Manager 1-day Program

[X]
×