kontan.co.id
banner langganan top
| : WIB | INDIKATOR |
  • EMAS 1.910.000   -13.000   -0,68%
  • USD/IDR 16.230   -112,00   -0,69%
  • IDX 7.214   47,18   0,66%
  • KOMPAS100 1.053   7,20   0,69%
  • LQ45 817   1,53   0,19%
  • ISSI 226   1,45   0,65%
  • IDX30 427   0,84   0,20%
  • IDXHIDIV20 504   -0,63   -0,12%
  • IDX80 118   0,18   0,16%
  • IDXV30 119   -0,23   -0,19%
  • IDXQ30 139   -0,27   -0,20%

2017, Mandiri buka 3 cabang di Kuala Lumpur


Jumat, 02 Juni 2017 / 06:20 WIB
2017, Mandiri buka 3 cabang di Kuala Lumpur


Reporter: Galvan Yudistira | Editor: Rizki Caturini

JAKARTA. PT Bank Mandiri Tbk (BMRI) memastikan pada 2017 ini akan membuka dua sampai tiga cabang di Kuala Lumpur, Malaysia. Untuk itu bank berkode BMRI ini masih mengurus beberapa hal teknis seperti lisensi.

Kartika Wirjoatmodjo, Direktur Utama Bank Mandiri mengatakan, persiapan teknis ini salah satunya adalah mengenai persiapan gedung. “Selain itu, kami juga memasikan beberapa hal teknis lain serta SDM,” ujar Tiko sapaan akrab Kartika, Rabu (31/5).

Ekspansi ke Malaysia ini setelah Mandiri mendapatkan izin Qualified Asean Bank (QAB) oleh OJK. Dari perjanjian bilateral antara Otoritas Jasa Keuangan (OJK) dengan BNM menetapan modal untuk pendirian cabang di Malaysia sebesar RM 300 juta yang dapat dicicil selama lima tahun.

Setelah berhasil membuka tiga cabang pada tahun ini, dalam lima tahun ke depan, Bank Mandiri menargetkan akan mendirikan 10- 20 kantor cabang di Malaysia. Nantinya Mandiri akan menggarap beberapa bisnis seperti pendanaan, jasa pengiriman (remitansi), pembiayaan perdagangan (trade finance), serta bisnis lain yang potensial.

Dengan masuknya Bank Mandiri di Malaysia akan meningkatkan bisnis perusahaan di luar negeri. Saat ini, bisnis BMRI di luar negeri berkontribusi 5%-6% terhadap pendapatan perusahaan. Nah, dengan bertambahnya cabang di luar negeri diharapkan kontribusinya akan naik jadi sekitar 8%-10%.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News




TERBARU
Kontan Academy
AYDA dan Penerapannya, Ketika Debitor Dinyatakan Pailit berdasarkan UU. Kepailitan No.37/2004 Digital Marketing for Business Growth 2025 : Menguasai AI dan Automation dalam Digital Marketing

[X]
×