kontan.co.id
banner langganan top
| : WIB | INDIKATOR |
  • LQ45806,19   -5,40   -0.67%
  • EMAS1.065.000 1,04%
  • RD.SAHAM 0.85%
  • RD.CAMPURAN 0.40%
  • RD.PENDAPATAN TETAP 0.10%

Tahun depan, Mandiri Capital tetap mengincar investasi startup baru


Senin, 18 November 2019 / 08:05 WIB
Tahun depan, Mandiri Capital tetap mengincar investasi startup baru
ILUSTRASI.

Reporter: Amalia Fitri | Editor: Tendi

KONTAN.CO.ID - BALI. Selama empat tahun berdiri, PT Mandiri Capital Indonesia sudah menggelontorkan dana sebesar Rp 980 miliar untuk 13 perusahaan perintis berbasis teknologi yang dikelolanya.

Ditemui dalam ajang Next Indonesian Unicorn (NextICorn) 2019, CEO Mandiri Capital, Eddi Danusaputro menjelaskan 13 perusahaan rintisan yang dikelolanya berasal dari sektor teknologi finansial.

Baca Juga: Berkat Qanun LKS, BCA Syariah berpotensi dapat tambahan aset Rp 1 triliun

"Pendanaannya rata-rata si series A. Ada pula yang naik kelas ke C. Start up yang kami kelola diantaranya ada Amartha, Investree, Koinworks, Cashless, PrivyID, dan pastinya LinkAja. Nama-namanya lumayan dikenal," jelasnya saat ditemui di Bali, Jumat (15/11).

Eddi melanjutkan, setiap tahun pihaknya menyiapkan dua kantong funding, yang masing-masing diisi oleh follow on funding dan satu masuk dalam kategori funding tambahan ke existing portofolio. Total funding mencapai US$ 40 juta sampai US$ 50 juta

Tahun depan, Mandiri Capital berencana untuk menambah investasi ke sektor rintisan yang belum pernah dimasuki dengan modal sebesar US$ 3 juta sampai US$ 4 juta. Menurutnya, dana tersebut cukup untuk menambah 2 sampai 3 investasi baru.

Baca Juga: Alami Fintek sepakati fundraising syariah empat modal ventura dari Asia Tenggara

"Sebenarnya tahun depan kami tidak ada target harus mendapat berapa investasi baru. Itu tergantung idealnya bagaimana. Kami juga akan melakukan co-investing atau investasi dengan perusahaan investasi lainnya di sektor yang baru nanti," lanjut Eddi.

Pihaknya berkata, saat ini fokus membidik perusahaan rintisan yang bergerak di sektor teknologi finansial (tekfin), terutama yang melayani bagian teknologi asuransi hingga remmitance.

DONASI, Dapat Voucer Gratis!
Dukungan Anda akan menambah semangat kami untuk menyajikan artikel-artikel yang berkualitas dan bermanfaat.

Sebagai ungkapan terimakasih atas perhatian Anda, tersedia voucer gratis senilai donasi yang bisa digunakan berbelanja di KONTAN Store.


TERBARU

[X]
×