kontan.co.id
banner langganan top
| : WIB | INDIKATOR |
  • LQ45898,02   -8,28   -0.91%
  • EMAS1.318.000 0,61%
  • RD.SAHAM 0.05%
  • RD.CAMPURAN 0.03%
  • RD.PENDAPATAN TETAP 0.00%

CIMB Niaga rangkul anak-anak untuk menabung


Minggu, 22 Januari 2012 / 21:13 WIB
CIMB Niaga rangkul anak-anak untuk menabung
ILUSTRASI. Keren-keren, Intip daftar skin Mobile Legends terbaru yang rilis Februari 2021


Reporter: Dyah Megasari |

SURABAYA. PT Bank CIMB Niaga Tbk (BNGA) terus mencari bibit baru untuk dijadikan nasabah setia. Salah satu cara yang ditempuh adalah menyasar anak-anak.

Bank yang sebagian besar sahamnya dimiliki oleh CIMB Group asal Malaysia tersebut resmi meluncurkan Kartu Debit desain terbaru dari Tabungan Junior CIMB Niaga. Dengan dua desain kartu debit bergambar SpongeBob Squarepants tersebut, nasabah bisa memilih kartu yang disukai. Tabungan yang diperuntukkan bagi anak-anak usia dibawah 18 tahun ini merupakan salah satu produk tabungan unggulan dari CIMB Niaga.

Ferdy Sutrisno, Direktur Retail Banking & Syariah CIMB Niaga mengungkapkan, pemilihan tokoh karu baru itu lantaran tokoh Spongebob sangat populer dan digemari anak-anak.

”Selain itu, Nickelodeon selaku pemegang lisensi SpongeBob Squarepants juga turut menyambut baik penggunaan tokoh SpongeBob Squarepants sebagai ikon produk Tabungan Junior CIMB Niaga,” tutur Ferdy, di sela-sela peluncuran desain terbaru Tabungan Junior, di Surabaya, Minggu (22/1).

Menurut Ferdy, dengan penggunaan tokoh kartun yang dikenal anak-anak, pihaknya berharap rasa keterikatan dan ketertarikan anak-anak dengan produk tabungannya akan semakin menebal. ”Dampaknya, kesadaran menabung anak-anak akan terus meningkat,” imbuh Ferdy.

Matthew Driver, Division President, South East Asia, MasterCard Worldwide menambahkan, MasterCard berkomitmen untuk bekerja sama dengan lembaga keuangan yang memiliki program-program khusus yang bisa memenuhi kebutuhan dan aspirasi berbagai segmen, termasuk wanita dan anak-anak.

“Kami bangga dapat bekerja sama dengan CIMB Niaga dengan meluncurkan desain terbaru Tabungan Junior untuk memupuk kebiasaan positif anak-anak sejak dini, serta mendukung orang tua dalam mendidik anak-anak mereka agar tumbuh menjadi individu yang giat menabung,” ungkap Driver.

Selama ini Tabungan Junior (buku tabungan, kartu debit) mempunyai desain yang sama dengan Tabungan X-Tra. Di tahun 2012 ini, produk Tabungan Junior CIMB Niaga memutuskan untuk tampil berbeda dan lebih sesuai dengan segmen anak-anak. Agar masyarakat menjadi lebih aware dengan produk Tabungan Junior CIMB Niaga, penggunaan desain baru SpongeBob Squarepants akan dibarengi dengan beberapa kegiatan sosialisasi.

”Selain peluncuran di Surabaya ini, kami juga akan melakukan roadshow di beberapa daerah untuk memperkenalkan tampilan baru Tabungan Junior CIMB Niaga. Peluncuran kali ini juga dibarengi dengan Meet and Greet nasabah dengan SpongeBob Squarepants dan Patrick, lomba mewarnai tingkat TK dan SD, hiburan dari Seven Icons dan Vidi Aldiano, serta penyerahan beasiswa kepada 10 anak berprestasi di tingkat SD atau SMP yang berasal dari keluarga yang kurang mampu, berupa pembukaan rekening Tabungan Junior CIMB Niaga,” kata Ferdy.

Dapat asuransi plus bebas biaya administrasi

Produk Tabungan Junior CIMB Niaga mempunyai beragam keunggulan. Salah satunya adalah bebas biaya administrasi dan biaya kartu debit bulanan. Sehingga, tabungan anak-anak tidak berkurang sepeserpun. Selain itu, baik anak maupun orang tuanya mendapat perlindungan asuransi jiwa karena kecelakaan, dengan uang pertanggungan dua kali saldo rata-rata harian rekening (SRH) atau maksimal uang pertanggungan sebesar Rp 200 juta dengan syarat minimal SRH Rp 500 ribu pada bulan terakhir sebelum terjadinya risiko kematian.

Sama seperti Kartu Debit CIMB Niaga lainnya, Kartu Debit Tabungan Junior CIMB Niaga juga bisa melakukan transaksi di setiap merchant yang berlogo MasterCard di seluruh dunia, dengan limit kartu debit disesuaikan dengan umur penabung. Untuk nasabah berusia lebih dari 12 tahun, bisa melakukan transaksi di merchant dengan limit Rp 2 juta per hari. Adapun untuk nasabah dengan usia kurang dari 12 tahun, limit pembelanjaan maksimal Rp1 juta per hari. Untuk tarik tunai, nasabah usia 12 tahun ke atas bisa menarik tunai hingga Rp1 juta per hari, dan nasabah dengan usia 12 tahun kebawah, batasan tarik tunai maksimal Rp 250 ribu per hari.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News




TERBARU

[X]
×