kontan.co.id
banner langganan top
| : WIB | INDIKATOR |
  • LQ45985,97   -4,40   -0.44%
  • EMAS1.249.000 2,21%
  • RD.SAHAM 0.05%
  • RD.CAMPURAN 0.03%
  • RD.PENDAPATAN TETAP 0.00%

AAJI Gelar Top Agent Awards


Senin, 15 Agustus 2022 / 23:32 WIB
 AAJI Gelar Top Agent Awards
ILUSTRASI. Petugas keamanan berjaga di kantor Asosiasi Asuransi Jiwa Indonesia (AAJI) Jakarta


Reporter: Dina Mirayanti Hutauruk | Editor: Yudho Winarto

KONTAN.CO.ID - JAKARTA. Asosiasi Asuransi Jiwa Indonesia (AAJI) telah menggelar perhelatan Top Agent Awards AAJI ke-35 Tahun 2022 (TAA AAJI) di Bali yang diikuti sekitar 500 tenaga pemasar asuransi jiwa.

Ketua Panitia TAA AAJI ke-35 Jos Chandra Irawan mengatakan, tahun ini menjadi pembuka dari rangkaian apresiasi langsung kepada para insan asuransi jiwa yang berprestasi dan berdedikasi.

“Kami berharap apresiasi ini dapat berdampak positif bagi kesuksesan industri asuransi jiwa, tidak hanya di lingkup perusahaan semata, namun juga secara nasional, maupun internasional,” tutur Jos dalam keterangannya, Senin (15/8).

Baca Juga: Investasi Asuransi Jiwa akan Diperketat, Begini Strategi Pelaku Industri

Dia mengatakan, perhelatan tersebut terdiri dari tiga kegiatan yaitu Industry Social Responsibility (ISR), Seminar Motivasi (Convention), dan Malam Penganugerahan (Gala Dinner).

Untuk kegiatan ISR, AAJI melakukan perbaikan bangunan sentra UMKM. Lalu melakukan kegiatan edukasi literasi keuangan dan asuransi. Kegiatan ini mencakup pelatihan kreatif branding UMKM pedesaan serta pelatihan literasi keuangan dan asuransi.

Ketua Dewan Pengurus AAJI Budi Tampubolon mengatakan, kegiatan ini adalah wujud industri asuransi jiwa dalam memberikan kembali kepada masyarakat di luar pemegang polis.

AAJI memberikan literasi keuangan agar masyarakat semakin paham bahwa uang harus dikelola dengan baik. Literasi asuransi bahwa beberapa risiko bisa diproteksi dan masa depan bisa direncanakan.

Budi bilang, selama 35 tahun pelaksanaannya, TAA telah menjadi tolok ukur bagi perusahaan asuransi jiwa di Indonesia untuk berlomba-lomba menciptakan tenaga pemasar berprestasi yang menjadi kebanggaan perusahaan.

TAA itu juga merupakan bagian dari upaya industri asuransi jiwa untuk mengenalkan profesi tenaga pemasar asuransi jiwa kepada masyarakat umum.

Selain itu, AAJI juga mengadakan Seminar Motivasi (Convention). Dengan kegiatan ini, para tenaga pemasar asuransi jiwa diharapkan dapat lebih optimis, fokus, dan lebih bersemangat menjalani profesi sebagai tenaga pemasar asuransi jiwa.

Dalam kegiatan ini, terdapat enam kategori penghargaan yang diberikan yakni Top Rookie by Premium, Top Rookie by Policy, Top Agent in Telemarketing, Top Group Agent by Premium, Top Leader by Premium, dan Top Leader by Recruitment.

Jos menjelaskan, perusahaan asuransi harus membekali tenaga pemasarnya dengan pengetahuan mengenai prinsip-prinsip dasar asuransi, informasi mengenai produk, pemasaran dan manajemen, dan leadership skills.

Baca Juga: Nasabah Korban Unitlink Gelar Unjuk Rasa, AAJI: Silakan Selesaikan di LAPS

Selain itu tenaga pemasar perlu memiliki pengetahuan mengenai standar praktik dan kode etik tenaga pemasar asuransi jiwa, serta perlindungan konsumen.

Sementara dalam Awarding Night, lima kategori yang diumumkan adalah Top Agent in Bancassurance, Top Senior Agent by Production, Top Agent by Policy, Top Agent by Premium, dan Top Agent of the Year.

Adapun 3 besar pemenang Top Agent of The Year 2021 adalah Budi Purnama Dewi dari PT Asuransi Jiwa Generali Indonesia, Margaret Yunita Arifin dari PT Asuransi Jiwa Sequis Life, dan Lidyawati dari PT Prudential Life Assurance

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News




TERBARU
Kontan Academy
Mastering Financial Analysis Training for First-Time Sales Supervisor/Manager 1-day Program

[X]
×