kontan.co.id
banner langganan top
| : WIB | INDIKATOR |
  • LQ45823,04   -9,71   -1.17%
  • EMAS953.000 0,85%
  • RD.SAHAM -0.46%
  • RD.CAMPURAN -0.09%
  • RD.PENDAPATAN TETAP 0.01%

Ada corona, peluncuran aplikasi PNM Digi ditunda


Senin, 18 Mei 2020 / 17:12 WIB
Ada corona, peluncuran aplikasi PNM Digi ditunda
ILUSTRASI. DIRUT PNM ARIF MULYADI. PT Permodalan Nasional Madani (PNM) Arif Mulyadi di Jakarta, Selasa (06/11). KONTAN/Fransiskus Simbolon

Reporter: Annisa Fadila | Editor: Herlina Kartika Dewi

KONTAN.CO.ID - JAKARTA. Imbas pandemi corona, PT Permodalan Nasional Madani (PNM) menunda peluncuran aplikasi PNM Digi yang berfungsi untuk meningkatkan pelayanannya di tengah digitalisasi.

Direktur Utama PNM Arief Mulyadi menyebutkan, awalnya PNM berencana untuk meluncurkan aplikasi PNM digi pada kuartal I tahun 2020. Namun, sejak adanya pandemi rencana tersebut ditunda karena situasi yang belum pasti. Apalagi, perusahaan tengah fokus untuk mempercepat penyaluran pembiayaan baru.

Ia menambahkan, meski implementasi PNM digi ditunda, namun pihaknya akan menyesuaikan atau beradaptasi dengan perkembangan situasi maupun kondisi covid-19. Sayang, Arief belum dapat memastikan kapan aplikasi ini akan diluncurkan.

Baca Juga: Dapat Suntikan Dana Rp 2,5 Triliun, Ini Rencana PNM

“Di tengah pandemi pula, pemanfaatan secara parsial untuk nasabah akan digunakan juga. Karena pada saat ini pendampingan nasabah telah dilakukan secara daring dalam rangka mematuhi protokol covid-19,” ujar Arief kepada Kontan.co.id, Senin (18/5).

Asal tahu saja, Arief bilang PNM digi bertujuan untuk meningkatkan pelayanan sekaligus kegiatan pemberdayaan untuk nasabah. Terlebih, masyarakat telah mengenal sistem digital. Tak hanya itu, aplikasi ini juga memberikan nilai tambah bagi usaha nasabah.

“Diharapkan pula, melalui aplikasi ini nasabah dapat memanfaatkan ekosistemnya, sehingga PNM menjadi nilai tambah untuk setiap nasabah,” jelasnya.

Perlu diketahui, PNM digi memberikan beberapa layanan seperti absensi karyawan, pembayaran PLN, pembelian pulsa hingga memberikan informasi terkait kantor cabang PNM.

Baca Juga: Dapat suntikan dana Rp 2,5 triliun, PNM akan genjot pembiayaan baru

Sebelumnya, proses aplikasi ini telah dilakukan piloting di beberapa daerah untuk cashless dengan LinkAja dan Himpunan Bank Milik Negara (Himbara). Oleh karenanya, secara bertahap PNM akan mengarahkan nasabah untuk cashless, khususnya yang telah menjadi nasabah PNM selama 2-3 tahun.

DONASI, Dapat Voucer Gratis!
Dukungan Anda akan menambah semangat kami untuk menyajikan artikel-artikel yang berkualitas dan bermanfaat.

Sebagai ungkapan terimakasih atas perhatian Anda, tersedia voucer gratis senilai donasi yang bisa digunakan berbelanja di KONTAN Store.

Tag


TERBARU
Kontan Academy
MiniMBA on Problem Solving using world class consultants approach Sukses Memimpin: Kunci Kepemimpinan Asertif Batch 2

[X]
×