kontan.co.id
banner langganan top
| : WIB | INDIKATOR |
  • EMAS 1.539.000   0   0,00%
  • USD/IDR 15.740   20,00   0,13%
  • IDX 7.492   12,43   0,17%
  • KOMPAS100 1.159   4,94   0,43%
  • LQ45 920   6,72   0,74%
  • ISSI 226   -0,39   -0,17%
  • IDX30 475   4,06   0,86%
  • IDXHIDIV20 573   5,12   0,90%
  • IDX80 133   0,95   0,72%
  • IDXV30 141   1,37   0,98%
  • IDXQ30 158   1,02   0,65%

Kredivo Sebut Segmen Fesyen Ambil Porsi 30% Berdasarkan Jumlah Transaksi


Kamis, 26 Oktober 2023 / 14:34 WIB
Kredivo Sebut Segmen Fesyen Ambil Porsi 30% Berdasarkan Jumlah Transaksi
ILUSTRASI. Kredivo menyatakan segmen fesyen mengambil porsi 30% dari total jumlah transaksi.


Reporter: Ferry Saputra | Editor: Herlina Kartika Dewi

KONTAN.CO.ID - JAKARTA. Platform kredit digital, Kredivo menyatakan segmen fesyen mengambil porsi 30% dari total jumlah transaksi. Dengan porsi tersebut, SVP, Marketing & Communications Kredivo Indina Andamari menerangkan fesyen menempati posisi kedua dari jumlah transaksi sejauh ini.

"Fesyen nomor 2 atau 30% dari segi jumlah transaksi, sedangkan nomor 1 masih ditempati voucher dan tagihan, seperti pulsa. Sebab, kebutuhan sehari-hari," ucapnya saat ditemui di kawasan Jakarta Selatan, Rabu (25/10).

Meskipun demikian, Indina menerangkan segmen fesyen bisa dibilang masih sulit menyalip voucher dan gadget dari segi value. Dia mengatakan dari segi value masih memimpin gadget.

Baca Juga: Kredivo Memacu Transaksi Offline

"Sulit sepertinya fesyen menyalip voucher dan gadget. Soalnya order value-nya kecil, kalau elektronik itu orang sekali transaksi ada yang Rp 1 juta hingga Rp 2 juta. Jadi, dari segi value itu agak jauh," ungkapnya.

Indina kembali menegaskan ketidakmampuan fesyen untuk menyusul keduanya saat ini juga dipengaruhi faktor Kredivo yang masih memperluas bisnis di sektor gadget.

Sementara itu, Indina juga membeberkan strategi perusahaannya untuk meningkatkan transaksi dan jumlah pengguna. Adapun caranya, yakni integrasi dengan merchant baru, seperti brand fesyen H&M. Menurutnya, kerja sama tersebut juga akan memperluas lagi bisnis di sektor fesyen.

Baca Juga: Tekan Angka Kredit Macet, Kredivo Gunakan Teknologi AI

"Dengan demikian, limit Kredivo yang seperti kartu kredit itu bisa untuk transaksi apa pun dan di manapun. Jadi, strategi kami itu transaksi dengan Kredivo bisa diterima dan digunakan di semua tempat," katanya.

Di sisi lain, Indina memprediksi nilai transaksi Kredivo berpotensi bertambah hingga akhir tahun. Sebab, kata dia, sudah mulai memasuki musim belanja akhir tahun baik di e-commerce atau merchant offline.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News


Survei KG Media

TERBARU
Kontan Academy
Advokasi Kebijakan Publik di Era Digital (Teori dan Praktek) Mengenal Pentingnya Sustainability Reporting

[X]
×