kontan.co.id
banner langganan top
| : WIB | INDIKATOR |
  • LQ45927,64   6,18   0.67%
  • EMAS1.325.000 -1,34%
  • RD.SAHAM 0.05%
  • RD.CAMPURAN 0.03%
  • RD.PENDAPATAN TETAP 0.00%

Ada pembatasan sosial, AXA Mandiri gandeng Halodoc terapkan layanan telemedis


Kamis, 16 April 2020 / 12:51 WIB
Ada pembatasan sosial, AXA Mandiri gandeng Halodoc terapkan layanan telemedis


Reporter: Maizal Walfajri | Editor: Tendi Mahadi

KONTAN.CO.ID - JAKARTA. AXA Mandiri dan AXA jalin kerja sama dengan Halodoc dalam menerapkan layanan telemedis bagi konsumen. Lantaran 99% karyawan AXA Mandiri dan AXA sudah bekerja dari rumah guna menjalankan pembatasan sosial dalam memutus penyebaran Covid-19.

"Sejak terjadinya pandemi ini, kami telah mengoptimalkan berbagai aspek perusahaan untuk menjaga kesehatan dan keamanan karyawan, serta memastikan keberlangsungan perusahaan agar dapat terus memberikan pelayanan terbaik kepada nasabah. Situasi ini merupakan momentum penting bagi perusahaan untuk tidak sebatas membayarkan uang pertanggungan saja, namun hadir sebagai mitra perlindungan bagi nasabah dan berkontribusi kepada masyarakat,” ujar Julien Steimer, Country CEO AXA Indonesia, sekaligus Presiden Komisaris Mandiri AXA General Insurance dan Komisaris AXA Mandiri Financial Service dalam keterangan tertulis pada Kamis (16/4).

Baca Juga: Covid-19 berstatus bencana nasional, AAUI: Premi dan klaim asuransi wajib dibayar

Lewat kerja sama dengan Halodoc ini perusahaan menyediakan konsultasi bebas biaya dengan dokter umum bagi para nasabah dan karyawan melalui platform teknologi. Juga memberikan manfaat tambahan kepada karyawan berupa sesi konseling dengan psikolog. Sehingga dapat mengurangi jumlah pengunjung di rumah sakit.

“Kolaborasi strategis antara Halodoc dengan AXA Mandiri dan AXA adalah bagian dari dukungan terhadap gerakan pembatasan fisik yang diinisiasi oleh pemerintah. Kami berharap kolaborasi ini dapat membantu nasabah, juga karyawan AXA Mandiri dan AXA dalam menjaga kesehatan, serta mendapatkan informasi kesehatan yang tepat,” jelas CEO Halodoc Jonathan Sudharta.

Melalui aplikasi Halodoc, nasabah berkesempatan untuk berkonsultasi dengan lebih dari 22.000 dokter berlisensi. Selain itu, nasabah juga dapat membeli obat-obatan melalui aplikasi Halodoc yang akan dikirim langsung ke rumah nasabah.

Lebih lanjut, sebagai bagian dari komitmen dan dukungan kepada masyarakat yang lebih luas, AXA Mandiri dipercaya oleh Bank Mandiri dan Kementerian BUMN untuk memberikan dukungan tambahan dalam bentuk perlindungan asuransi jiwa kepada 35.000 tenaga kesehatan di Indonesia.

Baca Juga: Berstatus bencana nasional, klaim Covid-19 tetap dibayar pemerintah

Selain itu, AXA Mandiri dan AXA juga bekerja sama dengan Kitabisa.com untuk memfasilitasi para karyawan, nasabah dan tenaga pemasar dengan menggalang dana. Dana yang terkumpul akan digunakan untuk menyediakan alat pelindung diri (APD) dan suplemen vitamin untuk para tenaga kesehatan di tiga rumah sakit rujukan pengobatan Covid-19. Yakni Rumah Sakit Umum Pusat Fatmawati, Rumah Sakit Umum Pusat Dr. Hasan Sadikin Bandung dan Rumah Sakit Umum Pusat Sanglah Bali.

Jumlah dana yang terkumpul ditambahkan dua kali lipat oleh perusahaan, sebagai upaya memberikan dukungan yang maksimal. Secara global, AXA juga turut aktif dalam penanganan pandemi, melalui AXA Research Fund, yang mendukung penelitian penyakit menular, dengan menyumbangkan € 5 juta untuk penanganan Covid-19.

Penggunaan dana tersebut termasuk Satuan Tugas Louis Pasteur Institute Covid-19 dan inisiatif Open Covid-19 oleh Just One Open Giant Lab (JOGL). Open Covid-19 adalah platform penelitian terbuka yang menyatukan para insinyur, praktisi dan peneliti untuk memberikan solusi darurat berbiaya rendah dalam penanganan pandemi, dengan fokus khusus pada negara-negara berpenghasilan rendah.

AXA Group juga memberikan donasi kepada 101 Fund untuk disalurkan kepada lebih dari 1.200 unit perawatan intensif di 60 negara, termasuk institusi kesehatan terpilih di Indonesia, yaitu Fakultas Kedokteran Universitas Indonesia, RS Dr Cipto Mangunkusumo di Jakarta dan Rumah Sakit Dr Soetomo di Surabaya. Melalui program sukarelawan internasional “AXA Hearts in Action”, para karyawan dapat mengirimkan pesan dukungan untuk Fund 101 di media sosial mereka, dan AXA akan menyumbangkan tambahan € 5 untuk setiap pesan.

Baca Juga: OJK cabut sanksi pembatasan usaha Fistlight Indonesia Insurance Brokers

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News




TERBARU
Kontan Academy
Supply Chain Management on Sales and Operations Planning (S&OP) Trik & Tips yang Aman Menggunakan Pihak Ketiga (Agency, Debt Collector & Advokat) dalam Penagihan Kredit / Piutang Macet

[X]
×