kontan.co.id
banner langganan top
| : WIB | INDIKATOR |
  • LQ45838,54   8,38   1.01%
  • EMAS948.000 0,00%
  • RD.SAHAM -0.25%
  • RD.CAMPURAN 0.16%
  • RD.PENDAPATAN TETAP 0.06%

Ada PPKM Jawa-Bali, pembiayaan CIMB Niaga Auto Finance di luar Jawa tetap


Kamis, 22 Juli 2021 / 09:57 WIB
Ada PPKM Jawa-Bali, pembiayaan CIMB Niaga Auto Finance di luar Jawa tetap
ILUSTRASI. Nasabah melakukan komunikasi virtual dengan petugas di kantor cabang CIMB Niaga Finance, Bintaro, Tangerang Selatan, Jumat (16/7).

Reporter: Adrianus Octaviano | Editor: Wahyu T.Rahmawati

KONTAN.CO.ID - JAKARTA. PPKM Darurat yang mayoritas dilaksanakan di Jawa dan Bali tidak membuat PT CIMB Niaga Auto Finance (CNAF) serta merta mengubah strategi untuk memperluas portofolio di luar Jawa.

“PPKM kami rasa hanya bersifat sementara maka perusahaan tidak akan mengubah strategi terkait dengan area fokus yang sudah berjalan sementara ini,” ujar Presiden Direktur CNAF Ristiawan Suherman kepada kontan.co.id, Kamis (22/7).

Asal tahu saja, komposisi total portfolio kelolaan CNAF saat ini ada di posisi 25% untuk luar Jawa dan 75% dari Jawa. Sedangkan total pembiayaan CNAF hingga Juni sudah mencapai sebesar Rp 2,2 triliun.

“Ini nilainya hampir sama dengan posisi tahun 2020. Dengan kata lain tidak ada peningkatan aset kelolaan non-Jawa dari 2020 ke tahun 2021,” tambah Ristiawan.

Baca Juga: Multifinance Antisipasi Efek PPKM Darurat

Meski demikian, Ristiawan tidak menutup kemungkinan bagi CIMB Niaga Auto Finance untuk menambah portofolio di luar Jawa. Hal ini mengingat ada daerah yang menurutnya berpotensi cukup besar.

“Kami melihat Sulawesi menjadi area yang mempunyai potensi yang cukup besar disamping Sumatra dengan melihat total populasi dan laju pertumbuhan perekonomian berdasarkan pulau,” pungkas dia.

Baca Juga: Meski kasus corona melonjak, multifinance masih optimistis mengejar target

DONASI, Dapat Voucer Gratis!
Dukungan Anda akan menambah semangat kami untuk menyajikan artikel-artikel yang berkualitas dan bermanfaat.

Sebagai ungkapan terimakasih atas perhatian Anda, tersedia voucer gratis senilai donasi yang bisa digunakan berbelanja di KONTAN Store.



TERBARU
Kontan Academy
MiniMBA on Problem Solving using world class consultants approach Sukses Memimpin: Kunci Kepemimpinan Asertif Batch 2

[X]
×